Tak Perlu Antre, Fisioterapi Kini Bisa Dilakukan Di Rumah

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 27 Januari 2023
Tak Perlu Antre, Fisioterapi Kini Bisa Dilakukan Di Rumah
Fisiohome berikan pelayanan terbaik untuk fisioterapi. (Foto: Dok/Fisiohome)

CUKUP merepotkan bila kamu terkena cedera dan harus mendatangi sebuah klinik fisioterapi untuk menyembuhkannya. Fisioterapi sendiri merupakan tindakan rehabilitasi untuk menghindari atau meminimalkan keterbatasan fisik akibat cedera atau penyakit.

Bila sudah kena cedera dan harus mendatangi klinik fisioterapi untuk mendapat penyembuhana, bukankah itu cukup merepotkan? Melihat isu tersebut CEO Fisiohome Hasnal Wenes membirkan sebuah solusi yang dinamakan Fisiohome.

Baca juga:

Canggih, Dunia Kedokteran Manfaatkan Virtual Reality untuk Pengobatan

“Fisiohome hadir sebagai platform kesehatan home visit pertama di Indoensia. Untuk memberikan solusi dari berbagai permasalahan gerak dan fungsi tubuh. Keterbatasan waktu dan jarak kami harapkan tak menjadi penghalang bagi pasien untuk mendapat layanan fisioterapi kapan saja dari rumah mereka tanpa antre,” jelas Hasnal dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Kamis (26/1).

Dahulu, Fisioterapi dianggap sebagai layanan kesehatan yang hanya bisa diakses dengan pergi ke rumah sakit. Pasien harus menunggu dengan waktu antre yang cukup lama, terkadang sembari menahan rasa nyeri. Oleh karena itu, Fisiohime bisa menjadi jawaban atas kebutuhan layanan fisioterapi yang lebih mudah diakses masyarakat.

Fisiohome menawarkan jasa pelayanan spesialis fisioterapi ke rumah yang cepat dan mudah diakses, pasien cukup menghubungi melalui WhatsApp untuk berkonsultasi dan dan penjadwalan.

Treatment yang dapat dilakukan mulai dari pasca stroke, pasca operasi, gangguan otot dan tulang serta saraf, hingga permasalahan respirasi. Dengan menghadirkan fisioterapis yang terampil dan berpengalaman, Fisiohome memberikan pelayanan dan perawatan fisioterapi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Baca juga:

Terapi Lumba-lumba Alternatif yang Menyenangkan untuk Sembuhkan Autisme

Fisiohome menjadi solusi bagi mereka yang ingin melakukan fisioterapi di rumah. (Foto: Dok/Fisiohome)

Layanan fisioterapi ke rumah akan memberikan penanganan yang lebih personal. Didukung dengan fisioterapis yang profesional dan bersertifikat dapat mendorong pasien untuk lebih aktif serta percaya diri dalam mengikuti setiap sesi. Komunikasi dan perhatian yang lebih intens ini mampu meningkatkan pemulihan kesehatan lebih cepat.

Dalam banyak kasus, latihan fisioterapi di rumah dapat disesuaikan dengan kondisi pasien, sehingga memberikan keterampilan praktis yang diperlukan dalam aktivitas harian. Misalnya, mereka yang mengalami masalah mobilitas, seperti sulit untuk berkeliling rumah atau pergi ke toilet.

“Kami berharap Fisiohome tidak hanya dikenal sebagai penyedia layanan fisioterapi home visit namun juga dapat menjadi top of mind masyarakat yang memerlukan layanan fisioterapi untuk berbagai kebutuhan dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap profesi yang dapat menjawab persoalan gerak dan fungsi tubuh,” tutup COO Fisiohome Aditya Said. (far)

Baca juga:

Sering Menaruh Dompet di Saku Belakang? Waspada Terkena Hip Pocket Syndrome

#Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan