Selebrita

Tak Pakai Bulu Mata Saat Tata Rias, Syahrini : Hempaskan Itu

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 29 Mei 2018
 Tak Pakai Bulu Mata Saat Tata Rias, Syahrini : Hempaskan Itu
Syahrini enggan menggunakan bulu mata (Foto: MP/Albi)

PERAWATAN kulit wanita memang sangat rumit. Berbagai perlengkapan make-up digunakan demi menjaga kecantikan yang maksimal. Tak cuma satu atau dua perlengkapan make-up. Dari foundation hingga eyeliner. Berbeda dengan pria yang lebih cuek. Cuci muka secara rutin sudah cukup bagi pria. Yang penting bersih.

Hal serupa dirasakan artis cantik Syahrini. Urusan merawat wajah nomor satu. Belum lagi kini ia menjadi salah satu brand ambassasor produk kecantikan keluaran Unilever, LAKME. Artinya ia konsisten dalam menjaga kecantikan. "Syahrini merupakan sosok paling tepat. Ia selalu tampil bold, glamorous, dan on trend," kata Adina Tontey, General Manager LAKME Indonesia.

Namun, ada satu perlengkapan make-up yang tidak ia pakai, yaitu bulu mata. Menurut wanita yang akrab disapa princess itu, dirinya tidak suka menggunakan bulu mata karena berlebihan. Ia lebih memilih untuk tampil alami dengan bulu mata asli. "Bulu mata enggak usah, hempaskan itu," kata Syahrini dengan nada menggoda saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (28/5) dalam acara peluncuran koleksi terbaru LAKME bertajuk Illuminating Makeup.

Namun, peralatan make-up lainnya seperti foundation dan eye shadow merupakan kewajiban. Khusus eye shadow kata Syahrini sangat penting karena mencerahkan wajah. Selain eye shadow eyeliner selalu ia gunakan. Sebab dengan menggunakan eyeliner, perempuan berusia 35 tahun itu merasa lebih fresh saat bertemu orang lain. "Eyeliner itu bikin aku enggak ngantuk," paparnya.

Syharini jadi Brand Ambassador LAKME (Foto: MP/Albi)

Bahkan eyeliner menjadi peralatan make-up yang selalu ada di tas Syahrini. Sehingga saat sedang darurat pun, cukup menggunakan eyeliner penampilan tetap fresh dan terjaga. Eyeliner bagi Syahrini juga membuat sorot matanya terlihat sangat tajam. Intinya ia tidak bisa hidup tanpa eyeliner.

Tapi beda cerita kalau saat melancong. Ia tidak memikirkan untuk menggunakan make-up saat mengunjungi destinasi wisata.Karena saat melancong tidak jarang ia sibuk mengurus kebutuhan melancong. Terutama saat harus mengejar pesawat.

Karena itulah ia kerap menggunakan kacamata hitam saat melancong. Tidak lain untuk menyembunyikan wajahnya yang belum cantik maksimal.

Terlepas dari hal ini, ia juga memiliki taktik agar tetap terlihat menarik melalui kamera. Caranya dengan memberikan pencerahan pada bagian ujung pipi. "Jadi bagus kelihatannya di kamera kalau aku kasih di ujung pipi," terang Syahrini.

Tidak pernah ke dokter kulit

Perawatan dokter menjadi solusi tepat setiap wanita untuk mendapatkan kulit terawat dan cantik. Terlebih jika sang dokter sangat berpengalaman. Secara konsisten berkonsultasi dengan dokter perubahan pada kulit akan sangat terlihat. Tapi kembali lagi, dokter kulit itu harus cocok-cocokan.

Dalam hal ini Syahrini mengaku tidak pernah berkonsultasi dengan dokter untuk merawat kecantikan. Pasalnya pernah ada dokter yang cocok dengan kulitnya yang sensitif. Berdasarkan pengalamannya sendiri, wajahnya pernah rusak gara-gara ke dokter. "Dulu pernah sekali facial, terus langsung jerawatan," imbuh wanita asal Sukabumi itu.

Sebagai gantinya ia tidak pernah muluk-muluk dalam melakukan perawatan wajah. Ia hanya rutin membersihkan wajah dengan sabun pembersih muka. Tentunya juga dengan selalu rutin menggunakan make-up removal untuk menghapus tata rias.

Ditambah lagi dengan meminum vitamin. Serta dari dulu ia tidak pernah melupakan menggunakan produk kecantikan kulit khusus. Sayangnya, ia tidak membocorkan produk apa yang selalu ia gunakan itu.

Syahrini cantik karena air wudu dan air doa ibu (Foto: Instagram/@princessyahrini)

Air wudu dan air doa ibu

Sebagai seorang penganut agama Islam, pelantun lagu I Love You Allah tidak pernah luput menjalankan ibadah salat. Basuhan air wudu sebelum salat bagi Syahrini juga menjadi faktor yang membuat kecantikannya tetap awet. Tidak dimungkiri lagi bagi Syahrini khasiat vitamin kecantikan juga setara dengan air wudu, bahkan bisa saja lebih.

Selain itu rupanya sosok wanita yang kerap tampil fenomenal ini selalu melibatkan sang ibu dalam hal apapun. Begitu pula soal kecantikan. Air doa ibu menjadi faktor dirinya selalu tampil cantik dengan kulit yang bersinar. Setiap pagi ia selalu mengandalkan air yang sudah didoakan sang ibunda tercinta. "Pagi-pagi itu pasti selalu dikirim (air) buat wajah tetap bercahaya," tuturnya.

Bagaimana Sahabat Merah Putih, mau mengikuti cara Syahrini agar selalu tampil cantik? (ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Kolaborasi Ariel dan Syahrini, Mantap dan Menggoda

#Syahrini #Make Up
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan