Tak Nyaman, 100 Kader Demokrat Jawa Tengah Gabung Hanura

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 04 Maret 2017
  Tak Nyaman, 100 Kader Demokrat Jawa Tengah Gabung Hanura
Pengurus DPP Partai Hanura (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

Kader partai Demokrat Jawa Tengah memutuskan bergabung dengan Hanura. Tercatat sekitar 100 kader pimpinan SBY itu mengaku sudah merasa tidak nyaman dengan situasi internal partai.

Menurut salah satu mantan kadernya, Demorkrat kehilangan suasana kebersamaan dan kekeluargaan. Sebagaimana dilaporkan Antara, Sabtu (4/3), seratus kader Demokrat pindah ke Hanura.

"Segera akan kami gabungkan kekuatan politik teman-teman di seluruh Jawa Tengah hingga ke ranting-ranting. Karena semua masih loyal ke kami, " kata mantan Ketua DPC Partai Demokrat yang juga mantan ketua DPRD Semarang Rudi Nurahmat saat deklarasi kepindahan di Semarang, Sabtu.

Pindahnya kader Partai Demokrat Jawa Tengah ke Hanura melibatkan sejumlah tokoh kunci seperti mantan Ketua DPC Partai Demokrat (PD) juga mantan Ketua DPRD Semarang Rudi Nurahmat, mantan anggota DPRD Pemalang Sucipto, wakil Ketua DPC PD Pemalang Widayat, Wakil Ketua PD Kabupaten Rembang Suntoro dan Sekretaris DPC Kabupaten Jepara Putranto.

Kepindahan mereka diterima oleh Ketua DPD Hanura Jateng Supito, pimpinan wilayah Jateng-DIY Sudewo (ketua), Wasekjen Sunar Nugroho, Wabendum dan Waketum Gede Pasek Suardika.

Alasan lain yang menjadi latar belakang pindahnya kader Demokrat ke Hanura yakni jaringan Anas Urbaningrum yang sudah lebih dulu bergabung. Faktor persamaan ideologi perjuangan turut memiliki andil penting dalam hijrahnya kader Demokrat ke Hanura seperti yang diungkapkan Rudi Nurahmat. Menurut Rudi Nurahmat, mereka bertekad akan membuat Hanura yang kini masih minim di Jateng berubah menjadi kekuatan politik besar di tahun 2019. Pengalaman dan jaringan yang dimiliki akan maksimal dikerahkan gabung ke Partai Hanura.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Jateng Supito sangat gembira dengan bergabungnya tokoh Partai Demokrat Jawa Tengah ke Hanura.

"Saya kenal kualitas dan ketokohan serta jaringan yang bergabung. Ini menjadi energi besar bagi Hanura Jateng, " kata Supito.

Bagi Sudewo selaku ketua Pembinaan Wilayah Jateng DIY mengaku pertemuan itu ibarat nostalgia.

"Dulu kita bersama berjuang membesarkan partai yang lama walau perlakuan yang didapat sebaliknya. Sekarang kita bersama dengan semangat baru di rumah baru untuk merawat nostalgia lama tersebut," kata Sudewo yang juga mantan ketua OKK DPP PD di era Anas Urbaningrum tersebut Waketum DPP Hanura Gede Pasek Suardika (GPS) menyatakan, antusiasme kader Demokrat bersatu di Hanura terus terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Dari Aceh, Jatim, Bali Kalimantan, Sulawesi dan kini Jateng.

Sumber: ANTARA

#Partai Demokrat #Hanura #Partai Politik
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan