Grammy 2022

Tak Muncul, Kirby Juga Menangi Grammy Award 2022

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 05 April 2022
Tak Muncul, Kirby Juga Menangi Grammy Award 2022
Meski tidak hadir di Grammy, Kirby juga menang. (Foto Kotaku)

BARU saja merilis gim terbaru, si bola pink lucu ini sudah kedatangan trofi Grammy miliknya berkat kontribusi anggota komunitas. Hal itu terjadi karena salah satu tema lagu miliknya yang diaransemen 8-Bit Big Band mendapatkan penghargaan sebagai aransemen musik terbaik.

Seperti dikabarkan Kotaku, Kirby memang benar-benar tidak mungkin bisa hadir untuk memberikan sambutan kemenangan di depan panggung. Kirby bahkan tidak fasih dalam bahasa Inggris mengingat dia merupakan karakter fabel. Namun, seorang YouTuber musik membuat Kirby menerima trofi Grammy sendiri.

BACA JUGA:

Ketemu Lady Gaga di Grammy 2022, V BTS Girang

8-Bit Big Band, kanal Youtube yang digarap Charlie Rosen dan Jake Silverman, telah sukses bersama 65 anggota orkestra mereka di genre musik jazz. Seperti nama kanalnya, ia telah menggarap aransemen dari beberapa lagu dari video game. Lagu-lagu itu mereka ubah dalam genre jazz dengan senandung yang nyaman dinikmati pendengar awam hingga pencinta gim tersebut.

Salah satu aransemen terbaiknya ialah cover dari Lonely Rolling Star dari gim Katamari Damacy, Snake Eater dari Metal Gear Solid 3, serta Meta Knight's Revenge yang membuat lagu dari gim Kirby Superstar ini mampu hadir di Grammy.

Ini bukanlah kali pertama 8-Bit Big Band mendapatkan penghargaan Grammy. Pada 2011, mereka sempat mendapatkan penghargaan berkat lagu aransemen gim Civilization IV dengan judul Baba Yetu. Namun, memang untuk Kirby yang saat ini kedatangan gim terbarunya, yakni Kirby and the Forgotten Land, tersebut merupakan sebuah hattrick yang dilakukan olehnya dalam tampil memukau di dunia video game hingga ajang ternama.

Kirby and the Forgotten Land bahkan menjadi gim terlaris di Jepang dan Amerika Serikat, yang bahkan diketahui dalam statistik mengalahkan seri gim Kirby yang sudah ada. Gim itu hampir menyusul Pokemon Legends dan Elden Ring sebagai gim terlaris di 2022.

Kamu bisa membeli versi fisik dan digital dari Kirby and the Forgotten Land sejak April. Versi demo dari gim pun tersedia untuk kamu yang ingin berpikir sejenak untuk menikmati gim keren untuk merayakan 30 tahun gim tersebut sejak rilis pertama kali di 1992.(dnz)

#Gaming #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan