Tak Melulu Mal, 5 Tempat Ini Juga Cocok Dikunjungi untuk 'Quality Time' Selain Mall, ada beberapa tempat lain yang asyik dikunjungi. (Foto:Pixabay/hpgruesen)

KAMU selalu menghabiskan waktu atau quality time dengan pergi ke mal? Bosan nggak sih rasanya. Setiap mau jalan-jalan, mal sering menjadi tempat pilihan. Karena terlalu sering pergi ke mal kita bahkan hafal toko-toko apa saja yang ada di dalam mal. Bagi sebagian orang mungkin dengan pergi ke mal mereka merasa senang dan terhibur. Tidak jarang orang yang mendatangi mal untuk pergi ke bioskop.

Mungkin kita bingung dengan pilihan destinasi selain mal. Itu sebabnya mal lebih sering dipilih sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama pacar, keluarga, teman, atau mungkin dengan diri sendiri. Dilansir dari beberapa sumber, berikut lima destinasi yang bisa kamu pilih untuk melakukan quality time.

Baca juga:

Liburan di Ibu Kota? Ini 5 Tempat Wisata Keren yang Patut Kamu Tahu



1. Kebun binatang

Tak Melulu Mal, 5 Tempat Ini Juga Cocok Dikunjugi untuk 'Quality Time'
Memberi makan binatang menjadi salah satu hal yang menarik. (Foto: RedBalloon)

Mungkin kamu berpikir bahwa kebun binatang identik dengan anak kecil saja. Padahal, di sana banyak sekali binatang-binatang yang bahkan belum pernah dilihat sebelumnya dan siapatahu memberikan pengalaman baru buat kamu.

Pergi ke kebun binatang juga cocok jika kamu mengajak teman atau keluarga. Lebih spesialnya lagi tentunya pacar kamu. Tak hanya sekedar melihat, kamu juga bisa memberikan makan binatang-binatang yang ada di sana. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momenmu ya!

2. Pasar malam

Tak Melulu Mal, 5 Tempat Ini Juga Cocok Dikunjugi untuk 'Quality Time'
Banyak barang-barang yang bisa kamu temui di pasar malam. (Foto: Pulsk)

Pasar malam saat ini memang sulit untuk ditemukan. Meskipun ada, biasanya mereka berada di pelosok wilayah tertentu. Banyak manfaat dan hiburan seru yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke pasar malam.

Misalnya abang-abang yang berjualan baju dengan harga murah, aksesoris, sepatu, bahkan jajanan yang enak. Namun tetap hato-hati karena banyak orang tak terduga yang bisa kamu temui di pasar malam. Tak perlu mewah, yang penting happy!

3. Pameran

Tak Melulu Mal, 5 Tempat Ini Juga Cocok Dikunjugi untuk 'Quality Time'
Akan ada pameran-pameran unik yang bisa kamu lihat. (Foto: evioproductions)

Kalau kamu suka mencari sesuatu yang baru atau unik, datang ke pameran bisa jadi destinasi selanjutnya. Entah itu pameran foto, buku, fashion, lukisan, dan benda-benda unik lainnya.

Siapatahu dengan berkunjung ke pameran, ada pengalaman baru yang bisa kamu dapat. Jangan lupa untuk ajak teman, keluarga, atau pacar ya biar lebih asik ya!

Baca juga:

Tempat Wisata Malam yang Wajib Didatangi Para Pelancong di Ibu Kota Jakarta

4. Konser musik

Tak Melulu Mal, 5 Tempat Ini Juga Cocok Dikunjugi untuk 'Quality Time'
Pergi ke konser musik tentu berbeda dibandingkan hanya mendegarkan lagu dari rumah. (Foto: Pixabay/Pexels)

Pergi ke konser musik mungkin sangat disukai banyak orang, terutama bagi mereka yang sangat suka dengan musik. Ditambah, musisi atau penyanyi mereka turut memeriahkan konser tersebut. Ada yang rela untuk menabung dari jauh-jauh hari karna harga tiket yang mahal demi sang idola.

Bagi kamu yang belum pernah datang ke konser musik, tidak ada salahnya untuk datang. Sebab, ada perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan jika kamu hanya mendengar lagu di rumah. Di konser musik, kamu bisa berteriak sekeras mungkin sambil bernyanyi bahkan sambil berlompat-lompatan karena acaranya yang seru.

5. Festival makanan

Tak Melulu Mal, 5 Tempat Ini Juga Cocok Dikunjugi untuk 'Quality Time'
Tentukan budget sebelum pergi ke festival makanan. (Foto: The Bangor Aye)

Festival makanan mungkin hanya ada di beberapa waktu tertentu. Selagi sedang berlangsung, tidak ada salahnya kamu mampir ke festival tersebut untuk menghabiskan waktu luang sekaligus mencicipi makanan. Pasti akan ada makanan-makanan unik yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Namun, pastikan kamu menentukan budget saat pergi ke festival makanan. Sebab jika tidak dikontrol, kamu akan tergiur untuk mencicipi semua makanan yang ada. Pastikan kamu ajak seseorang untuk menemanimu menyantap makanan ya! (And)

Baca juga:

Tidak Hanya Bali, 5 Tempat Wisata ini Juga Cocok untuk Berbulan Madu


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH