Tak Melulu Bareng Pasangan, Berikut Lis Perjalanan Romantis buat Para Solo Traveller Petualang di Gates of the Arctic National Park and Preserve. (Foto: instagram.com/jackfsteward)

SOLO travel adalah tantangan tersendiri. Tak banyak orang melakukannya karena butuh nyali tinggi. Selain harus siap sendiri dalam segala hal, perjalanan mandiri juga tak jarang harus berhadapan dengan banyak kesulitan hingga bahaya.

Tapi tak usah khawatir, banyak negara atau destinasi yang aman buat solo traveller. Website travel wegoplaces.me merilis negara-negara dengan tingkat keamanan paling bagus untuk solo traveller pada 2019. Dan, Indonesia termasuk di dalamnya.

Dikutip booking.com, berikut ini perjalanan romantis buat para petualang mandiri. Romantis tak melulu identik bersama pasangan. Kamu bisa merasakan sisi romantis ketika solo travel ke beberapa destinasi wisata dunia.

1. Menenangkan pikiran di Jepang

 Okochi Sanso. (Foto: instagram.com/cheekleeck)
Okochi Sanso. (Foto: instagram.com/cheekleeck)

Pasti kamu bakal jatuh cinta dengan Jepang ketika solo travel ke Negara Sakura itu. Mulai dari tempat tinggal hingga tempat-tempat duduk di restoran sangat pas untuk menghabiskan waktu sendiri.

Jepang benar-benar istimewa untuk menikmati kesunyian. Kamu bisa mengunjungi kuil di antara gedung-gedung tinggi dan datang ke rumah teh. Bisa juga pergi ke Museum Nezu di Tokyo. Yang terakhir berjalan-jalan sendirian di antara kolam-kolam koi, berhenti di bangku-bangku yang ditempatkan secara berseni di sudut-sudut kota kota.

Di luar Tokyo, ada hutan bambu Arashiyama di Kyoto yang bisa masuk dalam daftar perjalanan romantis solo travel. Tempatnya hanya berjarak tiga menit berjalan kaki dari Okochi Sanso, bekas rumah dan taman bersejarah peninggalan aktor Jepang Denjiro Okochi.


2. Berburu santapan di Italia

Menikmati minuman di salah satu bar di Venesia. (Foto: instagram.com/barpass.by)
Menikmati minuman di salah satu bar di Venesia. (Foto: instagram.com/barpass.by)

Makanan merupakan bagian penting dari perjalanan. Dan, Italia destinasi pasling pas untuk mendapatkan itu. Hal yang membuat berburu makanan di Italia jadi pengalaman romantis yaitu tempatnya. Dari tepi danau, padang rumput, hingga kebun anggur.

Sebenarnya kamu tak benar-benar sendiri. Trattoria yang dikelola keluarga Itala terkenal ramah dan penuh interaksi dengan para pengunjung. Kamu bisa memulai dengan Venesia, di mana kamu bisa bar-hopping di banyak bar cicchetti di kota terapung ini.

Setelah satu atau dua malam di Venesia, kamu wajib melancong ke jantung budaya gastronomi Italia, Bologna. Di sana kamu bisa ikut kelas memasak berasama para keluarga di pedesaan-pedesaan Bologna.


3. Menikmati alam Amerika Serikat

 Karibu di Gates of the Arctic National Park. (Foto: instagram.com/pineranger)
Karibu di Gates of the Arctic National Park. (Foto: instagram.com/pineranger)


Di AS, ada banyak jalur pendakian terkenal dengan pemandangan luar biasa. Bagi kamu yang suka solo travel, tempat-tempat tersebut sangat menggoda. Pemandangan indah dan rute-rute tersebut memang sangat pas untuk para pelancong mandiri.

Jika kamu ingin pemandangna laut, bisa mencoba Oregon Coast Trail. Di sana sekaligus kamu dapatkan pemandangan indah perbukitan, tanjung, dan teluk panti Pasifik. Rutenya sepanjang 100 mil melintasi tebing laut dan hutan pinus lebat.

Para pencinta hewan liar juga melihat karibu di GerbangTaman Nasional Arktik di Alaska. Kamu dapat menyaksikan kawanan karibu sepanjang dataran di musim semi saat mereka bermigrasi. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tiga Petualangan Perut Bumi Paling Menakjubkan di Indonesia, Berani Masuk?

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH