Tak Mau Ketinggalan, Eiger Buat Masker dan Face Shield Eiger luncurkan produk masker dan face shield (Foto: Ist)

PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) sepertinya tak ingin ketinggalan dalam melihat peluang di masa pandemi COVID-19. Melalui salah satu brand outdoor lifestyle Eiger, perusahaan ritel asal Indonesia itu meluncurkan masker non-medis dan face shield.

Pihak Eiger menjelaskan jika masker berwarna merah putih itu menggunakan bahan kain katun berkualitas. Sementara face shield terbuat dari bahan plastik PET Clear dengan ketebalan 0,5 mm. Hal ini membuat face shield sedikit berembun.

Baca juga:

Terbuat dari Alga, Kain Baju ini Bisa Menyerap Emisi Karbon

Selain itu, shield juga dapat dilepas pasang menggunakan snap button, webbing elastis dan triangle buckle sebagai adjuster. Ada pula foam padding dan fastener tape guna meningkatkan kenyamanan pengguna. Face shield bisa digunakan berkali-kali dan dibersihkan menggunakan air, sabun dan disinfektan.

Masker merah putih buatan Eiger (Foto: Ist)
Masker merah putih buatan Eiger (Foto: Ist)

Meski dikeluarkan oleh merek terkenal, masker dan face shield dibanderol dengan harga terjangkau. Kamu hanya merogoh kocek Rp15 ribu untuk masker dan Rp79 ribu untuk face shield.

Selain dua produk tersebut, di akhir September atau awal Oktober ini, Eiger juga berencana mengeluarkan produk Eiger Protect guna memenuhi kebutuhan alat pelindungan diri (APD) bagi tenaga medis.

Baca juga:

Timex Hadirkan Kembali Jam Tangan dengan Desain Tahun 70-an

Face shield anti embun (Foto: Ist)
Face shield anti embun (Foto: Ist)

Produk tersebut akan melibatkan dokter agar sesuai dengan kebutuhan mereka. Hanya saja, secara bisnis produk APD itu dijual secara umum atau dijual bebas di masyarakat.

Selama pandemi, Eiger memang mengalami ketidakpastian bisnis. Perusahaan kemudian mengoptimalkan strategi O2O (online to offline – offline to online). Eiger memanfaatkan kekuatan e-commerce untuk penjualan.

“Penjualan PT Eigerindo MPI di masa pandemi melalui e-commerce meningkat hingga lebih dari 3 kali lipat dibanding tahun lalu,” ucap Deputy CEO PT Eigerindo MPI, Christian Hartanto Sarsono. (Yni)

Baca juga:

Burberry Luncurkan Masker Keren Seharga Rp1,7 juta


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH