Tak Mau Ketinggalan, Bos JYP Entertainment Comeback dengan Lagu FEVER Lagu terbaru dari Park Jin Young selaku CEO JYP Entertainment (Foto: YouTube/jypentertainment)

JIN Young Park selaku CEO JYP Entertainment nampaknya tak mau ketinggalan dari artis-artis K-pop yang dinaunginya. Belum lama ini ia berkolaborasi dengan SuperBee dan Bibi untuk merilis lagu baru yang berjudul FEVER.

Lagu tersebut ia buat sendiri dengan konsep Vaudeville, sebuah bentuk hiburan unik yang bersifat komikal dan ringan. Konsep tersebut ia sampaikan melalui video musiknya yang jenaka. Lucunya, di awal video musik tersebut, Park memainkan lagu Feel Special milik Twice yang berada di bawah naungannya.

Baca juga:

K-pop Masuki Era Agensi Big 4, YG Entertainment Tersingkir

FEVER menjadi lagu kedua Park yang rilis di 2019. Pada tanggal 9 Februari, ia merilis lagu berjudul This Small Hand. Lagu yang awalnya ia buat untuk merayakan kelahiran putrinya. Tapi saat ia membuat lagu tersebut, Park menyadari bahwa apa yang ia tulis merupakan hal yang didapatnya dari kedua orang tuanya. This Small Hand pun akhirnya didedikasikan tak hanya untuk putrinya, tapi juga ayah Park yang mengidap penyakit alzheimer.

Kedua lagunya di tahun 2019 bisa dibilang menggambarkan kedua sisi diri Park. Di satu sisi ia adalah seorang seniman kreatif yang jenaka. Sisi pertamanya ini bisa dilihat dari karya-karyanya, khususnya beberapa tahun terakhir ini.

Baca juga:

Kenapa K-pop Bisa Mendunia?

Di sisi lain, ia adalah bapak yang baik dan perhatian. Sisi kedua ini bisa dilihat dari keputusannya yang menuai banyak pujian dari fans JYP. Banyak artis naungan JYP yang belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan istirahat sementara dari dunia hiburan.

Di antaranya yaitu Chaeyoung yang merupakan anggota Twice, Jackson dari grup GOT7, dan Youngjae. Masalah kesehatan menjadi alasan mengapa mereka mengambil keputusan tersebut.

Tak Mau Ketinggalan, JYP Ikutan Comeback dengan Lagu FEVER
Salah satu anggota Twice, Mina, juga sempat istirahat untuk waktu yang lama dan kini mulai tampil lagi (Foto: JYP Entertainment)

Tentunya ada orang yang mengatakan bahwa Park lah yang membuat mereka jadi terlalu sibuk. Namun keputusan untuk memberikan istirahat banyak menuai pujian, khususnya di tengah ramainya kasus seputar masalah kesehatan di industri K-Pop.

Seperti kasus meninggalnya Sulli dan Goo Hara yang belum lama ini menjadi kontroversi. Keputusan Park untuk mengistirahatkan artisnya bisa jadi inspirasi supaya kasus-kasus serupa tidak terjadi lagi. (sep)

Baca juga:

5 Kolaborasi Sukses Artis K-pop dengan Musisi Internasional



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH