Tak Lagi Mandul, Ronaldo Borong 2 Gol Kemenangan Juve atas Sassuolo Selebrasi gol Cristiano Ronaldo (Zimbio)

MerahPutih.com - Kemandulan Cristiano Ronaldo di Juventus berakhir. Pemain terbaik dunia itu langsung memborong dua gol kemenangan Juve saat menekuk Sassuolo 2-1 di Stadion Allianz, Turin, Minggu (16/9) malam WIB.

Juve yang diunggulkan meraih tiga poin dengan mudah sempat kesulitan mencari gol di paruh pertama. Ronaldo yang mendapat kesempat emas mencetak gol di menit ke-6, tendangannya masih mampu digagalkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Tim tamu sendiri tidak mau terus di bawah tekanan. Anak asuh Roberto de Zerbi mampu mencipta peluang melalui Marco Ferrari pada menit ke-16. Sayang, sundulannya masih menerpa mistar gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny.

Ferrari kembali menghadirkan bahaya di depan gawang Juve. Kali ini sundulan kerasnya di menit ke-23 memaksa Szczesny jatuh bangun. Hingga jeda, kedua tim gagal membuat gol.

Masuk menit kelima paruh kedua, Juve akhirnya bisa membuat gol. Gol lahir lewat sepakan kaki kanan Ronaldo dari jarak dekat. Ini merupakan gol pertama eks pemain Real Madrid itu bersama Juventus di laga Serie A.

Setelah membuka keran gol, CR tampil menggila. Selang 15 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-65, penyerang Portugal itu kembali membuat gol lewat kaki kirinya setelah menerima umpan dari Emre Can.

Pada menit ke-73, Ronaldo nyaris membuat hat-trick. Namun usahanya usai menerima umpan Douglas Costa masih bisa dibendung kiper Sassuolo.

Di ujung laga, Sassuolo berhasil menipiskan selisih lewat gol yang dibuat Khouma Babacar. Gol tandukan Babacar menjadi yang terakhir pada laga ini. Sebelum laga usai, wasit mengeluarkan kartu merah untuk Douglas Costa karena berperilaku kasar. Laga ditutup dengan skor 2-1 untuk Juventus. (*/BolaSkor.com)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH