Tak Lagi Malu-Malu Usung AHY di Pilpres, Demokrat Galang Koalisi

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 09 April 2018
Tak Lagi Malu-Malu Usung AHY di Pilpres, Demokrat Galang Koalisi
AHY saat diwawancarai awak media di Surabaya (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Partai Demokrat akhirnya sudah tidak malu-malu lagi bakal mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden atau calon wakil presiden untuk Pemilihan Umum 2019.

"Tentulah semua partai politik menginginkan (capres/cawapres) dari dirinya. Partai Demokrat mempersiapkan mas AHY," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan di sela acara "Ngopi Bareng SBY" di Angkringan Pendopo Lawas, Yogyakarta, semalam.

Menurut Hica, lembaga-lembaga survei selama ini telah menempatkan putra sulung Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masuk dalam deretan papan atas calon presiden (capres). Namun, diakuinya, untuk survei elektabilitas tertinggi AHY hingga Maret 2018 masih untuk posisi calon wakil presiden.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan susunan kepengurusan Partai Demokrat masa bakti 2015-2020 di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (30/5). (Foto: Antara)

Hinca menambahkan guna terus mendongkrak elektabilitas AHY akan terus menggencarkan agenda kunjungannya ke berbagai daerah.

"Beliau salah satu putra terbaik bangsa yang ada di Partai Demokrat yang sekarang masih terus bekerja keras keliling Nusantara," tegas dia dilansir Antara.

Sekjen Demokrat itu menambahkan partai akan menjalin koalisi dulu sebelum resmi mendeklarasi AHY bakal bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

"Kami tahu kami tidak bisa sendirian, tapi kami akan umumkan (partai koalisi) pada waktu yang tepat. Hari ini belum ada, apalagi besok pagi, yang pasti sebelum tanggal 4 sampai 10 Agustus sebelum pendaftaran dibuka atau sebelum ditutup," tandas Hinca.

#Partai Demokrat #Pilpres 2019 #Agus Yudhoyono
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan