Tak Kunjung Bersinar, Alexis Sanchez Diprediksi Akhir Musim Tinggalkan MU Pemain MU Alexis Sanchez (Foto: Zimbio)

MerahPutih.Com - Penampilan Alexis Sanchez bersama Manchester United belum juga menunjukan performa positif. Satu tahun seusai didatangkan dari Arsenal, pemilik nomor punggung 7 itu tak kunjung bersinar malah meredup.

Apakah ini pertanda pemain Cile itu akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim?

Selama berkostum Setan Merah, Sanchez begitu akrab dengan cedera. Bahkan ketika mendapat kepercayaan dari sang pelatih Ole Gunnar Solksjaer ketika melawan Southampton, Alexis Sanchez kembali dibekap cedera. Inikah kutukan nomor 7 yang selalu menggelanyut pemain The Red Devils?

Menurut laporan dari dokter tim medis timnas Chile, Sanchez berpotensi absen bela Man United selama enam hingga delapan pekan, dan baru pulih menjelang Copa America 2019 yang berlangsung di Brasil pada musim panas mendatang.

Melihat situasi itu, lalu membandingkannya dengan gaji besar dan kontribusi yang diberikannya sejauh ini untuk Man United, wajar saja jika kesabaran klub kepadanya telah berakhir.

Sayap MU Alexis Sanchez
Penyerang sayap MU Alexis Sanchez. Foto: @manutd

Charlie Nicholas, legenda Arsenal (kini jadi pemerhati sepak bola Inggris), menilai kesabaran Man United akan berakhir kepada Sanchez di musim panas mendatang. Ada kans besar eks pemain Udinese dan Barcelona itu dijual di musim panas mendatang.

Apalagi saat ini, Sanchez kesulitan mendapatkan tempat bermain dalam skuat utama Man United, karena di posisi kiri serangan, sudah ditempati Anhony Martial. Belum lagi dia bersaing dengan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford yang performanya sedang bagus dengan United.

"Sejauh ini sangatlah mengejutkan. Saya menyaksikan Manchester United dengan ketertarikan besar akhir pekan lalu. Marcus Rashford bermain melebar di kanan dan ketika Romelu Lukaku fit, dia terlihat tajam," cerita Nicholas kepada Sky Sports.

"Sepertinya dia mengurangi berat tubuhnya hingga ketajamannya kembali, jadi dia salah satu yang menakutkan saya, dan juga kecepatan Rashford. Saya pikir waktu untuk Sanchez semakin berkurang. Saya pikir dia akan pergi di musim panas - itulah realitasnya."

"Mereka akan melihat beberapa hal dan berkata 'Apa yang telah Anda lakukan? Tidak banyak', dan dia banyak cedera belakangan ini. Anda harus melihat apa saja yang sudah dilewati United dan mereka telah memberikan (Anthony) Martial kontrak baru ketika dia fit, dia akan bermain," papar Nicholas.

Realistis bagi Man United untuk menjual Sanchez. Selain mengurangi pengeluaran klub dari gaji besarnya, uang penjualan Sanchez - yang kabarnya diminati PSG - bisa digunakan untuk membeli pemain lainnya.

"Sanchez pernah punya masalah dengan Arsenal mengenai kontrak, jadi mood seperti apa yang akan dimilikinya ketika dia tidak banyak bermain? Saya pikir Anda tidak akan tahan dengannya dan saya pikir Sanchez akan pergi di musim panas," tutur Nicholas.

"Mereka bisa menjualnya, mendapatkan sejumlah uang, menyingkirkan pengeluaran gaji besar dan mereka bisa mendapatkan seseorang pemain lainnya. Mungkin versi yang lebih muda," pungkasnya.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Belasan Rumah Warga Sleman Rusak Diterjang Angin Puting Beliung



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH