Tak Kalah dengan Wayag dan Pulau Padar, Begini Penampakan Indah Bukit Tuamese Pemandangan indah Bukit Tuamese. (Foto: instagram.com/anatomoreira46)

NUSA Tenggara Timur (NTT) sudah diakui kalangan turis memiliki pemandangan sangat indah. Baik itu pemandangan bahari maupun alam pegunungannnya. Begitu juga dengan keragaman budayanya selalu membuat pelancong jatuh hati.

Ketika kamu menjelajah NTT, cobalah sesekali menapaki Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor-Tengah Utara. Kamu pasti tak akan menyesal karena bakal disuguhi pemandangan menakjubkan ala dataran tinggi.


1. Bukit Tuamese primadona baik di musim hujan maupun kemarau

Pemandangan cokelat dari Bukit Tuamese. (Foto: instagram.com/rudyanto62)
Pemandangan cokelat dari Bukit Tuamese. (Foto: instagram.com/rudyanto62)

Desa Tuamese memiliki bukit bernama sama Tuamese, yang panoramanya tidak kalah dengan Wayag di Raja Ampat dan Pulau Padar di Lambuan Bajo.

Dikutip Arah Destinasi, dari puncak bukit kamu bisa melihat hamparan tambak yang mirip danau. Di sisi sebelah barat, sepanjang mata memandang terhampar laut biru, berpadu dengan hijau vegetasi saat musim hujan atau rerumputan berwarna kuning keemasan ketika musim kemarau. Jajaran pohon lontar di pesisir pantai juga menambah cantik pemandangan dari Bukit Tumamese.


2. Semakin terkenal berkat Pevita Pearce

Pervita Pearce berfoto di Desa Tuamese. (Foto: instagram.com/pevpearce)
Pervita Pearce berfoto di Desa Tuamese. (Foto: instagram.com/pevpearce)

Untuk mencapai puncak bukit, kamu perlu mendaki sekitar 200 meter. Meski tidak terlalu jauh, namun perlu berhati-hati karena jalur pendakian masih sangat alami, curam, dan berpasir. Di lokasi itu belum tersedia infrastruktur tangga seperti kamu lihat di Pulau Padar.

Keindahan bukit yang dalam beberapa waktu terakhir populer di media sosial itu, semakin berpamor saat dijadikan lokasi film garapan sutradara dan aktor Ari Sihasale. Bintang muda Pevita Pearce yang jadi pemain utama, ibarat influencer yang makin menjadikan Bukit Tuamese bersinar di kalangan pencinta keindahan NTT.


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH