Tak Kalah dengan Kolam Alami Terkenal Dunia, Waimarang Surga Tersembunyi Pulau Sumba Air Terjun Waimarang. (Foto: instagram.com/fifi_syifa)

ADA sejumlah kolam alami paling indah dan terkenal di dunia. Sebut saja To Sua Ocean Trench di Samoa, Roca Vecchia di Italia, dan Cenote Ik-Kil di Meksiko.

Lalu, manakah yang paling indah di Indonesia? Jawabannya, Air Terjun Waimarang.

Waimarang merupakan kolam alami yang keindahannya tak diragukan lagi di Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba. Kolamnya dikeliling tebing batu dengan bagian tengah kucuran air terjun dengan air jernih. Air kolam berwarna hijau toska yang sangat cantik.


1. Waimarang baru ditemukan tiga tahun lalu

Waimarang. (Foto: instagram.com/sheilanadhifa)
Waimarang. (Foto: instagram.com/sheilanadhifa)

Seperti dikutip Arah Destinasi, Waimarang baru ditemukan sekitar tiga tahun lalu dan menjadi salah satu destinasi primadona di Sumba Timur.

Medan trekking menuju lokasi tidak terlalu berat dan bisa dilalui oleh anak-anak. Meski cukup melelahkan, perjalanan dijamin akan menyenangkan karena pemandangan yang tersaji akan membuat takjub.

Lokasi kolam alami ini ada di Desa Waimarang, sekitar dua jam berkendara dari Waingapu, ibu kota Kabupaten Sumba Timur. Setiba di titik perhentian, harus dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 30 menit.


2. Surga bagi para pencinta renang

Waimarang. (Foto: instagram.com/levinnnn_)
Waimarang. (Foto: instagram.com/levinnnn_)

Kesegaran kolam alami air terjun Waimarang akan membasuh semua lelah. Rugi jika tidak berenang. Sangat mengasyikkan bisa melompat dari ketinggian batu dan mendapat sensasi segar yang menyenangkan.

Jangan lupa membawa pakaian ganti jika datang ke air terjun Waimarang. Di areal parkir ada ruang ganti sederhana yang bisa digunakan. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Masih Hawa Liburan? Minuman Berikut Ini Bisa Bantu Kamu Lebih Konsentrasi


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH