K-Drama

Tak Jadi Pemeran Utama, Aktor Korea ini Justru makin Populer

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 26 Januari 2021
Tak Jadi Pemeran Utama, Aktor Korea ini Justru makin Populer
Sejumlah aktor Korea ini justru semakin populer setelah jadi second lead dalam drama. (Foto Instagram@seonho_kim)

POSISI pemeran utama selalu jadi rebutan. Tak sedikit aktor dan aktris yang berharap mendapatkan peran tersebut supaya semakin terkenal. Namun, ketika fenomena second lead syndrome sudah semakin marak, menjadi pemeran kedua bukan sesuatu yang buruk. Si orang kedua bisa juga kok membuat penggemar oleng dan kebingungan harus mendukung karakter yang mana.

Meski demikian, jadi second lead butuh skill lebih. Para aktor harus bisa memainkannya dengan baik. Sejumlah aktor Korea ini membuktikannya. Meski enggak jadi pemeran utama, mereka justru malah semakin populer.

BACA JUGA:

BTS dan BLACKPINK, Brand Ambassador Terbaru Tokopedia


1. Kim Seon-ho

kim seon-ho
Kim Seo-ho jadi terkenal sejak berperan sebagai Han Ji-pyeong di drama Start-up. (Foto Instagram@seonho_kim)

Belum afdol rasanya kalau membicarakan second lead fenomenal tanpa memasukkan Kim Seon-ho. Berkat aktingnya yang ngenes di Start-up, aktor kelahiran 1986 itu sukses bikin penggemar drakor terpecah jadi dua kubu. Tak sedikit yang bersedih ketika bukan Ji-pyeong yang akhirnya berada di sisi Dal-mi.

Sejak proyek tersebut, nama Seon-ho langsung melejit. Padahal sebelumnya dia pernah memerankan karakter utama di drama tvN Catch The Ghost pada 2019 lalu. Tokoh utama tidak selalu menjamin popularitas ya?


2. Jin-goo

jin-goo
Peran Jin-goo di Descendants of the Sun disebut-sebut sebagai proyek terbaiknya. (Foto Instagram@actor_jingoo)

Bukan hanya Song-Song Couple saja yang jadi terkenal berkat 'Descentdants of the Sun', Jin-goo juga ikutan populer. Aktor lulusan Sahmyook University itu pernah berperan sebagai Lee Tae-baek, pemeran utama dalam drama Ad Genius Lee Tae-baek pada 2013 silam.

Namun, proyek tersebut tidak membuat namanya meroket. Akan tetapi setelah dia turun jabatan dan menjadi 'second lead' di DOTS, namanya langsung populer. Bahkan perannya sebagai Seo Dae-young itu disebut-sebut sebagai yang paling sukses.


3. Kim Jung-hyun

kim jung-hyun
Second lead populer di CLOY, nama Jung-hyun justru jadi semakin populer. (Foto tvN)

Kim Jung-hyun memang sudah enggak asing beperan sebagai tokoh utama. Selama kariernya, setidaknya Jung-hyun sudah pernah tiga kali jadi tokoh utama di drama 'School 2017', 'Waikiki', dan 'Time'.

Namun, siapa sangka aktor asal Busan itu justru tambah populer berkat aktingnya sebagai 'second lead' di Crash Landing on You. Sepertinya banyak orang yang tidak bisa melupakan kematian tragisnya saat menyelamatkan Seo-dan.


4. Lee Dong-wook

lee dong-wook
Caption

Ternyata Lee Dong-wook memaksa ikut bergabung dalam proyek drama Goblin 2016 silam. Meskipun tak jadi pemeran utama, Dong-wook kekeh ingin main di dalamnya. Tak salah pilih, justru perannya sebagai malaikat pencabut nyawa itu membantu menaikkan kembali popularitasnya sebagai aktor.

Padahal, aktor berusia 39 tahun itu sudah sering jadi pemeran utama sejak tahun 2000-an. Ia membintangi drama My Girl, Blade Man, Scent of A Woman, Hotel King, dan masih banyak lagi.(sam)

#Film #K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan