Tak Ingin Terjebak Nostalgia, Liverpool Fokus Menangi Liga Champions Andy Robertson. (Zimbio)

MerahPutih.com - Bek Liverpool, Andy Robertson, meminta rekan-rekan satu timnya fokus memenangi Liga Champions 2018-2019. Robertson mengungkapkan, tidak ingin terjebak romantisme masa lalu dengan ajang tersebut.

Liverpool lolos ke final Liga Champions 2018-2019. The Reds bakal ditantang Tottenham di Stadio Wanda Metropolitano, Spanyol, Sabtu (1/6).

Andai menang, ini akan menjadi trofi Liga Champions keenam Liverpool. Kali terakhir The Reds memenangi ajang tersebut pada musim 2004-2005 ketika masih dilatih Rafael Benitez.

Torehan tersebut membuat Liverpool lebih diunggulkan dari Tottenham di atas kertas. Maklum, ini merupakan kali pertama The Lilywhites melaju ke final Liga Champions.

Meski begitu, Andy Robertson mengaku Liverpool tidak memikirkan hal tersebut. Skuat asuhan Jurgen Klopp hanya ingin memenangi Liga Champions.

Liverpool vs Napoli. (Zimbio)
Liverpool vs Napoli. (Zimbio)

"Kami membiarkan semua orang berpikir tentang Liverpool. Biarkan semua terjadi setelah kami memenangi Liga Champions. Kami hanya ingin memenangi trofi," ujar Andy Robertson.

"Liverpool tidak peduli apakah memenanginya Sabtu nanti. Atau bisa juga musim depan, atau setelah itu. Kami tidak peduli dan akan terus mencoba."

"Menurut saya, Liverpool pantas memenangi trofi. Kami tahu ini sulit untuk dilakukan, tetapi sadar musim ini. Semoga ini bisa menjadi trofi pertama manajer," imbuhnya.

Liverpool gagal memenangi Premier League 2018-2019. Mohamed Salah dan kawan-kawan tertinggal satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara. (bolaskor.com)

Baca Juga: Kegagalan Arsenal Tembus Liga Champions Bikin Beban Emery Kian Berat



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH