Tak Ingin Permanenkan Gangep, PDIP Dorong Pemberlakuan ERP Gembong Warsono. (Foto: Facebook/Gembong Warsono)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengimbau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengevaluasi kebijakan sistem ganjil genap di Jakarta, apakah layak dipermanenkan atau tidak.

"Masih ada waktu Pemprov melakukan evaluasi pemberlakuan ganjil genap," kata Gembong kepada MerahPutih.com, Rabu (5/9).

Namun demikian, Gembong menyarankan agar Pemprov tidak terlalu fokus pada sistem itu dan terus melakukan pembenahan sarana transportasi lainnya, semisal memberlakukan Gerbang jalan berbayar atau Enterprise Resource Planning (ERP) dan menggenjot pembangunan transportasi massal.

Peraturan Ganjil-Genap. ANTARA Foto/Widodo S Jusuf

"Sehingga Pemprov bisa memberi pilihan kepada warga dalam pemanfaatan transportasi," tuturnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, Pemprov DKI Jakarta tak berkeinginan mempermanenkan sistem ganjil genap usai perhelatan Asian Paragames 2018.

"Karena gangen (ganjil genap) yang sifatnya permanen jadi belum ada rencana mempermanenkan gangen," ujar Anies di Pelican Crossing BI, Jakarta Pusat, Selasa (4/9) kemarin.

Menurut Anies yang harus diubah itu adalah mutu pelayanan kendaraan umum agar masyarakat beralih dari mobil pribadi ke angkutan transportasi umum massal.

"Karena yang dibutuhkan adalah kendaraan umum masal yang lebih banyak, lebih nyaman, harganya terjangkau, itu yang akan kita kerjakan. bukan gangen," kata Anies (Asp)

Baca Berita Aktual Lainnya: PDIP Sekak Sandiaga: OK OCE di DKI Saja Belum Sukses, Mau Dibawa ke Nasional

Kredit : asropih


Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH