Tak Ikuti Kebijakan Partai, Erwin Aksa Diberhentikan Jadi Pengurus Golkar Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan bahwa Erwin Aksa sudah tidak lagi menjadi pengurus Partai Golkar.

Posisi Ketua Bidang Koperasi dan UKM DPP Golkar yang sebelumnya dijabat Erwin sudah digantikan oleh Andi Rukmana melalui mekanisme partai.

"Saya sebagai Ketum Golkar sudah resmi menunjuk dia (Andi;Red) agar menjabat posisi sebagai Bidang Koperasi dan UKM DPP Golkar," ujar Airlangga seusai launching program pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) logam di Koperasi Batur Jaya, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (22/3).

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. (MP/Ismail)
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. (MP/Ismail)

Airlangga tidak memberikan jawaban jelas terkait status Erwin setelah mendukung capres-cawapres nomor 02, Prabowo-Sandi di Pemilu 2019.

"Kader Golkar kan banyak, kalau ada pengurus yang tak mengikuti kebijakan partai diganti sesuai AD/RT partai," tutur dia.

Airlangga optimis jika dukungan Erwin pada Prabowo-Sandi tidak mempengaruhi suara pasangan capres Jokowi-Maruf. Dirinya optimis jika pasangan capres nomor 01 masih tetap menang.

"Kalau di Klaten ini pak Jokowi bisa dapat 70 persen lah, atau bahkan angkanya bisa sampai 80 persen," papar dia.

Diiketahui Erwin Aksa merupakan pengurus partai Golkar yang menyatakan dukungan pada pasangan capres Prabowo-Sandi.

Pengusaha yang merupakan keponakan Jusuf Kalla ini memiliki kedekatan dengan Sandiaga Uno. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily pun menghentikan Erwin Aksa dari posisinya sebagai pengurus partai golkar. (Ism)

Baca Juga: Menebak Arti Silaturahmi Politik Airlangga Hartarto dan Cak Imin



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH