Tak hanya Bikin Langsing, Diet Keto Bermanfaat untuk Tubuh Diet keto memberi hasil cepat. (foto: pixabay/publicdomainpictures)

DIET ketogenik semakin populer karena hasil penurunan berat badan yang cepat. Meskipun demikian, tidak banyak penelitian tentang efek jangka panjang yang mengikutinya. Pemujaan yang semakin meningkat terhadap diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak ini juga menyebabkan banyak makanan penutup, camilan, suplemen, dan produk berbasis ketogenik ditawarkan untuk mereka yang menjalaninya.

Survei baru dari US News & World Report dan America's Test Kitchen menanyakan lebih dari 300 orang tentang pengalaman mereka dengan diet keto. Tanggapan mereka menguraikan beberapa manfaat yang mereka rasakan karena penurunan berat badan pascamenjalani diet keto.

BACA JUGA:

Terapkan Pola Makan Alami, Sehatkah Diet Paleo?

1. Lebih banyak berolahraga

keto diet
Bikin lebih banyak berolahraga. (Foto: Eat This, Not That)

Menurut survei 27% orang mengatakan bahwa mereka berolahraga lebih banyak saat menjalani diet. Dari mereka yang berolahraga secara teratur sebelum diet, 65% mengatakan terus melakukannya berdampak pada penurunan berat badan mereka dengan cara yang baik. "Saya telah kehilangan 55 pound, meningkatkan toleransi latihan saya, dan kehilangan 5 inci di pinggang saya," kata seorang responden.

2. Kontrol gula darah

diet keto
Membantu kontrol gula darah. (foto: Eat This, Not That)


Menurut Harvard Health, beberapa penelitian telah menemukan bahwa diet keto membantu kontrol gula darah jangka pendek pada mereka yang hidup dengan diabetes tipe 2. Sebanyak 94% dari mereka yang disurvei memiliki pengalaman positif ini setelah diet keto.

3. Lebih banyak energi

diet keto
Lebih enerjik.(Foto: Eat This, Not That)


Tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi utama dengan menghilangkan karbohidrat yang mengakibatkan penurunan berat badan. Faktanya, Stanford Medicine menjelaskan bahwa setelah tiga hari menjalani diet keto, otak mendapatkan 30% energinya dari badan dan setelah empat hari energi tersebut meningkat menjadi 70%.

4. Menurunkan lemak tubuh

diet keto
Lemak tubuh menyusut.(Foto: Eat This, Not That)


Ketika tubuh menggunakan lemak yang disimpan untuk energi itu menciptakan keton yang diukur dalam darah. Beginilah cara Anda mengetahui apakah Anda mengalami ketosis. Ini juga menghasilkan jumlah lemak tubuh yang lebih rendah.
Namun kita tidak perlu membatasi jumlah sayuran yang dimakan saat menjalani diet keto.

5. Mengelola penyakit kronis

diet keto
Mengelola penyakit kronis (Foto: Eat This, Not That)

Manfaat penurunan berat badan dari pelaku diet keto lainnya menurut survei adalah pengelolaan penyakit kronis. "Berat saya turun 60 pon, dan alergi saya berkurang parah," kata seorang responden.(avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH