Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama anak-anak saat perayaan Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Minggu (23/7). (setkab.go.id)

MerahPutih.com - Presiden Jokowi mencoba menjadi seorang pesulap di depan anak-anak. Dengan gaya seorang magician profesional, Jokowi menyajikan sebanyak empat trik sulap.

Keriuhan anak-anak dimulai saat trik pertama dimainkan. Trik pertama ini mengeluarkan sebuah kembang dari pot kecil yang dipegang tangan kiri. Pot kecil itu seolah-olah disihir dengan sebuah tongkat yang dipegang Jokowi di tangan kanan.

Simsalabim, tiba-tiba muncul sebuah kembang ketika tongkat yang sebelumnya ditempelkan di atas pot diangkat.

Jokowi main sulap saat Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Minggu (23/7). Anak-anak terlihat sangat senang. Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Widodo. Ibu Iriana membantu Jokowi memainkan trik sulap dan membantu berkomunikasi dengan anak-anak.

Jokowi memainkan empat trik sulap. Ada juga trik sulap menggandakan bola dan mengambil beberapa kotak mainan dalam wadah yang awalnya kosong.

Sulap terakhir yang dimainkan Jokowi yaitu trik mengeluarkan jam tangan dari wadah kain menyerupai tabung. Jokowi mencoba meyakinkan anak-anak bahwa wadahnya kosong, dengan memasukkan tangannya tembus ke wadah yang menyerupai tabung.

"Coba dilihat, kosong kan, kosong," kata Jokowi. Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti trik Jokowi. Anak-anak coba bersuara, bahwa wadah itu sebenarnya tidak kosong.

Tak habis akal, Jokowi kemudian mengajak di antara anak-anak untuk naik ke panggung."Anak-anak coba maju satu orang," kata Jokowi.

Anak-anak kemudian ramai-ramai tunjuk tangan. Satu anak kemudian dipilih Jokowi untuk naik.

"Nama saya Maulana Amin. Panggilannya Amin," kata seorang anak yang maju ke panggung.

"Amin coba dilihat ya kosong," tanya Jokowi. Amin mencoba memasukkan tangnnya. "Kosong."

Jokowi kemudian meminta Amin untuk kembali memasukkan tangannya. Tangan amin mauk ke dalam kain, dan ia mengangkat sebuah jam tangan.

"Tadi kosong kan... Sekarang ada apa? Ya sudah sekarang jam tangannya diambil untuk De Amin," kata Jokowi kepada Amin yang kemudian turun.

Jokowi terlihat beberapa kali tersenyum saat bermain sulap dan melihat respons anak-anak. Jokowi dan Ibu Negara Iriana terlihat kompak di atas panggung. Ini trik permainan sulap pertama Jokowi, kita tunggu aksi panggung Jokowi lainya. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artike: Jokowi: Umur Di Bawah 13 Tahun Jangan Dulu Main Facebook



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH