Tak Diizinkan Gabung Real Madrid, Pogba Mogok Bermain Gelandang Manchester United asal Prancis Paul Pogba.(AFP/OLI SCARFF)

Merahputih.com - Paul Pogba tampaknya benar-benar serius ingin meninggalkan Manchester United dan bergabung ke Real Madrid.

Berdasarkan laporan media Spanyol ABC, yang dilansir Daily Mail, Minggu (16/6), Pogba bersedia melakukan aksi mogok untuk diizinkan hengkang dari Old Trafford. Gelandang timnas Prancis itu memang belakangan diisukan ingin bergabung dengan Real Madrid karena faktor Zinedine Zidane.

BACA JUGA: Resmi ke Real Madrid, Eden Hazard Wujudkan Mimpi Masa Kecilnya

Pogba bersedia mengambil langkah ekstrim untuk mewujudkan keinginannya. Pogba akan menolak untuk bergabung dengan rekan setimnya di United saat pramusim dimulai pada awal bulan depan.

Pogba dijadwalkan terbang ke Amerika untuk liburan musim panasnya. Sedangkan agennya, Mino Raiola, berusaha untuk mewujudkan transfer sang pemain ke Real Madrid yang disinyalir mencapai 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,71 triliun.

Paul Pogba v Juventus. Foto: Zimbio

Sejak kembali ke United dari Juventus pada 2016 sebagai pemain termahal dunia saat itu, Pogba gagal memenuhi ekspektasi Manchester United.

"Gelandang itu berselisih dengan mantan pelatihnya Jose Mourinho di awal musim lalu dan meski performanya membaik secara singkat di bawah pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer tidak mampu untuk membujuknya agar tetap bertahan," tulis laporan itu.

Kontrak Pogba sendiri akan habis pada musim panas 2021. Real Madrid sendiri berharap dapat mencapai kesepakatan dengan angka kurang dari 150 juta poundsterling.

BACA JUGA: Ungkapan Kebahagiaan Luka Jovic Usai Gabung Real Madrid

Untuk diketahui, Real Madrid baru-baru ini menyelesaikan transfer Eden Hazard senilai 150 juta poundsterling dari Chelsea saat mereka mendatangkan pemain-pemain yang diinginkan Zidane.

Taktik 'aksi pemogokan' ini sebelumnya sudah digunakan oleh Kiper Chelsea Thibaut Courtois, yang menolak untuk datang ke latihan pra-musim agar bisa bergabung dengan Real Madrid musim panas lalu. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH