Kecantikan

Tak cuma Facial, ini nih Perawatan yang Bisa Dilakukan di Dokter Kecantikan

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 06 Desember 2023
Tak cuma Facial, ini nih Perawatan yang Bisa Dilakukan di Dokter Kecantikan
Sebelum masuk ke klinik kecantikan, simak terlebih dahulu perawatan apa saja yang umum disediakan.(foto: pexels, anna shvets)

KLINIK kecantikan tengah marak. Kamu bisa dengan mudah menemui klinik kecantikan dengan layanan dokter yang memiliki keahlian dan keterampilan mendalam terkait dengan perawatan kecantikan, baik wajah maupun tubuh, termasuk pelangsingan badan.

Saat ini, dokter kecantikan sering kali disamakan dengan dokter kulit, padahal keduanya memiliki perbedaan. Peran dokter kecantikan ialah untuk menjaga dan memperbaiki tampilan kulit melalui pemberian obat serta perawatan dan prosedur estetika, seperti tanam benang, suntik botox, dan terapi laser.

BACA JUGA:

Klinik Kecantikan harus Memberikan Kenyamanan

Sementara itu, dokter kulit berperan dalam menangani kondisi penyakit pada kulit. Meski demikian, berbagai prosedur perawatan kulit juga dapat dilakukan dokter kulit. Prosedur kecantikan atau estetika yang membutuhkan tindakan bedah biasanya akan ditangani dokter bedah plastik. Keluhan lain yang biasa ditangan dokter kecantikan yakni pelangsingan badan atau pembentukan tubuh. Namun, jika pasien memiliki masalah obesitas dengan penyakit penyerta yang memerlukan diet khusus, dokter kecantikan akan merekomendasikan untuk lanjut konsultasi pada dokter spesial gizi.

Bagi kamu yang ingin mencoba perawatan wajah ataupun kulit di klinik kecantikan, kamu wajib tahu ada beberapa perawatan umum yang biasa dilakukan dokter kecantikan.

1. Chemical Peeling

botox
Botox menjadi salah satu treatment yang umum ada pada klinik kecantikan.(foto: pexels, jonathan borba)


Chemical peeling merupakan prosedur perawatan yang berguna untuk menghilangkan kerutan dan bekas luka pada kulit, termasuk bekas jerawat. Tindakan ini menggunakan bahan kimia sebagai bagian dari proses pengelupasan lapisan atas kulit, sehingga merangsang terbentuknya lapisan kulit baru yang tampak lebih muda dan lebih halus.

2. Dermabrasi

Metode perawatan ini tidak beda jauh dengan chemical peel yang sama-sama bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, keduanya memiliki prosedur yang berbeda, Dermabrasi menggunakan alat khusus untuk mengikis permukaan kulit.

3. Suntik Botox

Suntik botox merupakan perawatan kulit menggunakan botulinum toxin yang disuntikkan ke dalam kulit atau wajah. Nantinya bahan ini bekerja dengan cara melumpuhkan dan merelaksasi otot untuk sementara waktu, sehingga dapat mengurangi kerutan di wajah.

BACA JUGA:

Tips Memilih Klinik Kecantikan di Masa Pandemi

4. Tanam benang

Tanam benang adalah prosedur perawatan kulit yang biasanya dilakukan dengan menanamkan benang di jaringan bawah kulit. Penanaman benang bertujuan untuk merangsang pembentukan kolagen dan mengencangkan jaringan kulit, dampak bagus yang ditimbulkan pada tanam benang adalah kulit menjadi terlihat kencang dan awet muda.

5. Dermal Filler

kecantikan
Treatment filler berguna untuk menghilangkan kerutan kulit di wajah.(foto: pexels, cottonbro studio)

Perawatan ini dilakukan dengan menyuntik cairan gel yang mengandung zat tertentu ke kulit yang berkerut dan keriput. Cairan ini akan mengisi lapisan bawah kulit, sehingga permukaan kulit naik dan kerutan di wajah dapat terlihat lebih halus.(zwv)

BACA JUGA:

Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Berkualitas

#Desember Sebangsa Bahagia #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan