Tak Aktif Tangani Pengungsi Suriah, Negara Arab Dikecam Twitter

MerahPutih Internasional - Diamnya negara-negara Teluk seperti Arab Saudi, Kuwait, Bahrain, Qatar, Oman dan Uni Emirat Arab dalam permasalahan pengungsi Suriah di Eropa membuat para netizen geram dan kesal.

Seperti yang dilansir BBC, para netizen mnghujat para pemimpin negara Teluk karena dinilai kurak aktif dalam menangani masalah pengungsi dari Suriah dan Irak.

Jika dilihat secara kedekatan budaya dan geografis, negara-negara Teluk lebih dekat dengan Suriah dibanding dengan negara di Eropa lainnya, tapi hingga saat ini tak terdengar dari kebijakan negara teluk mana pun yang secara langsung mau menampung dan menangani para pengungsi tersebut.

Melalui tegar #Welcoming_Syria's_refugees_is_a_Gulf_duty para netizen mengkritrisi sikap pemimpin negara Teluk yang dianggap tak acuh ini pada saudara mereka sendiri.

"#Welcoming_Syria's_refugees_is_a_Gulf_duty The morality of the oil rich islamic countries," tulis seorang nerizen.

"#Welcoming_Syria's_refugees_is_a_Gulf_duty I thought that countries in the gulf woud show generousity and hospitality Good muslims would," kembali tulis seorang netizen.

Selain mengkritisi sikap para pemimpin negara Teluk melalui tulisan, para netizen juga menumpahkannya melalui berbagai gambar karikatur.

Karikatur seorang pria berbaju tradisional dari negara Teluk, melihat ke sebuah pintu berpagar kawat berduri dan menunjuk pintu lain berbendera EU sambil berkata:"Kenapa kamu tak mengizinkan mereka masuk? Dasar orang-orang tidak sopan!?"

Bagaimana pendapat Anda?

BACA JUGA:

Kemana Negara-Negara Kaya Arab Saat Pengungsi Suriah Menderita?

Kejam, Wartawati Tendang Para Pengungsi Suriah

Beri Tanda Pada Imigran Suriah, Ceko Dianggap Meniru Nazi

Mantan Model Ini Selamatkan Imigran

Tolak Imigran di Negaranya, David Cameron Dikecam

 


Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH