Tak Ada Pilihan Lain, Prabowo Minta Seluruh Kader Gerindra Sukseskan Pemerintahan Jokowi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ketiga kiri) di KLB Partai Gerindra, Hambalang, Bogor. ANTARA FOTO/Irfan Maulana/AF/wsj.

MerahPutih.com - Ketum Gerindra Prabowo Subianto menegaskan partainya mendukung penuh pemerintahan Jokowi. Menurut Prabowo, pemerintahan harus kuat dan stabil.

"Kita sangat bertekad untuk menyukseskan pemerintahan ini karena memang enggak ada pilihan lain," beber Prabowo dalam jumpa pers usai Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, Sabtu (8/8).

Baca Juga:

Jika Gerindra Dipimpin Orang Lain, Prabowo Sulit Nyapres di 2024

Prabowo juga mengapresiasi Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekranoputri telah memberi sambutan dalam kongres Gerindra ini.

Prabowo juga menuturkan, sebuah kehormatan bagi Gerindra untuk bergabung dalam koalisi yang solid.

"Kita harus punya pemerintah yang berhasil, kuat, untuk menghadapi tantangan yang sangat besar sebagaimana dihadapi hampir seluruh negara di dunia," jelas pria yang juga Menteri Pertahanan ini.

Prabowo menyampaikan pesan terkait pandemi corona. Dia meminta agar semua kader Gerindra menghadapinya dengan tenang.

"Pandemi ini jangan dianggap enteng. Kita enggak boleh panik, kita percaya punya kekuatan, potensi, dan untuk itu kita harus semakin solid dan kompak," tutup dia.

Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sementara itu, menurut Jokowi, krisis yang sedang dihadapi memberi banyak pelajaran berharga, yang kurang diperbaiki pemerintah. Kemudian yang lemah diperkuat dan yang lambat penanganannya segera dipercepat.

“Inilah saatnya kita untuk melakukan transformasi, meninggalkan cara-cara lama, membangkitkan kekuatan kita sendiri serta melakukan lompatan-lompatan kemajuan,” ujar Jokowi.

‎Jokowi mencontohkan Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) telah memperingatkan bahwa pandemi Covid-19 dampaknya sangalah luas. Salah satunya di sektor pangan.

Oleh sebab itu, Jokowi menugaskan Menteri Pertahanan dan juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memperjuangkan candangan strategis pangan nasional yang segera akan dibangun di Kalimantan Tengah. Sehingga, Prabowo akan memimpin proyek lumbung pangan pemerintah.

“Sehingga kita mampu memproduksi apa yang menjadi kebutuhan pangan kita memperkuat ketahanan nasional kita khususnya di bidang pangan,” katanya.

Baca Juga:

Jadi Ketum Lagi, Prabowo Ungkap Perjuangannya Besarkan Gerindra meski Pernah Diremehkan

Jokowi memiliki keyakinan bahwa Indonesia memiliki modal dasar yang sangat kuat untuk berdiri di kaki sendiri. Jumlah penduduk Indonesia adalah sebanyak 267 juta. Sehingga dengan kekuatan tersebut bisa membuat produk sendiri yang berkaitan dengan COVID-19.

“Kita juga memiliki penduduk dengan usia produktif yg sangat besar yang juga menjadi kekuatan produktif negara kita. Saatnya kita melihat apa saja yang menjadi kekuatan kita untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan itu,” ungkapnya.

Jokowi menambahkan, keluar dari krisis di tengah pandemi ini sangat tergantung pada kekuatan diri masing-masing. Sehingga mengajak masyarakat berjuang dengan pemerintah keluar dari krisis ini.

“Kita harus menyadari bahwa kemampuan kita bertahan dan keluar dari krisis pangan sangat tergantung pada perjuangan kita sendiri,” ungkapnya. (Knu)

Baca Juga:

Jokowi Bakal Pidato Saat Prabowo Dikukuhkan Jadi Ketum Gerindra



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH