Tak Ada Lagi 01 dan 02, Sandi Ajak Pendukung Jangan Baperan Bangun Bangsa Sandiaga Uno pecahkan rekor MURI. (Instgram/@sandiuno)

MerahPutih.Com - Mantan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno meminta semua lapisan masyarakat kembali bersatu padu. Tak ada lagi perbedaan pilihan 01 dan 02 sehingga semua fokus membangun bangsa.

Sandi mengajak masyarakat jangan terlalu terbawa perasaan (baper) dengan hasil yang didapat dari proses demokrasi tersebut.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Kalau Tak Ada Oposisi, Negeri Ini Bisa Ugal-ugalan

“Kita jangan baperan lagi. Kalau kita galau terus gak ada habisnya. Udah gak usah 01 atau 02. Semua udah selesai,” kata Sandi dalam acara diskusi santai di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/7).

Menurut Sandi, rakyat Indonesia khususnya kaum milenial lebih baik fokus bagaimana menata diri ke depan untuk menghadapi tantangan global.

“Tugas kita adalah sangat berat ke depan. Tantangannya tantangan global. Perang ekonomi, ideologi, proxy war,” ujar Sandi yang memakai t-shirt biru muda ini.

Namun ia yakin seluruh tantangan besar dunia itu akan mampu dihadapi oleh rakyat Indonesia.

Sandiaga Uno
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)/wsj.

“Kalau kita nggak hati-hati dan rajut bingkai bhinneka kita, maka itu sangat bahaya sekali, karena perbatasan kita mudah sekali disusupi oleh pengaruh-pengaruh yang merusak kita,” tutur Sandi.

Sandi mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia dan kalangan generasi milenial untuk merubah mindset bahwa yang diperjuangkan bukan seseorang atau individu tertentu, melainkan lebih besar dari itu. Yakni harapan besar bangsa Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga: Lama Tak Bersua, Erick Thohir Sumringah Bertemu Sandiaga Uno

“Yang kita perjuangkan itu harusnya fight to reason, bukan kita fight to person,” kata dia.

Dengan menggunakam sepatu khas olah raga, Sandi tak ingin pemerintah keluar dari jalurnya, mensejahterakan rakyat.

"Jadi kita enggak perlu khawatir menyuarakan apa yang terbaik," tutupnya.(Knu)

Baca Juga: Andre Rosiade: Kemungkinan Besar Bang Sandi akan Kembali ke Gerindra



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH