Tak Ada 'Item' Belanja Pemindahan Ibu Kota di RAPBN, Sandiaga: Nyantai Aja Bro! Sandiaga Uno berbicara kepada para relawan di Jakarta Selatan (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.com - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menegaskan wacana pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan, tak perlu ditanggapi secara berlebihan. Pasalnya, hal itu masih sebatas rencana yang belum disiapkan dengan matang, termasuk anggarannya.

"Jadi, nyantai aja bro, ini belum dianggarin," kata Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno dalam diskusi bertajuk 'Selamatkan Indonesia dari Kebangkutan' di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Baca Juga: Prabowo Klaim Rencana Pemindahan Ibu Kota Perjuangan Gerindra Sejak 2014

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, berdasarkan laporan Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2020, sama sekali tidak ada dibahas mengenai anggaran pemindahan ibu kota.

"Sebagai sahabat yang kritis, tapi konstruktif kita harus simak nota keuangan dalam RAPBN 2020, apa yang ada di sana. Di dalam nota keuanagan RAPBN 2020 yang telah disampaikan kemarin, tidak ada satu item pun anggaran belanja yang langsung terkait dengan rencana pemindahan ibu kota," jelas dia.

Sandiaga Uno. Foto: ANTARA
Sandiaga Uno. Foto: ANTARA

Olah karena itu, Sandi meminta masyarakat tak perlu membahas mengenai wacana tersebut secara berlebihan.

Baca Juga: Politisi PKS Nilai Pemindahan Ibu Kota Tidak Tepat

"Jadi seharusnya sekarang kita bantu pemikirannya. Jangan dulu bilang gua setuju, enggak setuju. Lah lu liat belum ada anggaran sama sekali, buat apa kita repot meributkan," pungkas Sandi. (Pon)

Kredit : ponco


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH