Tak Ada Golden Globes Tahun Ini Golden Globes akan diselenggarakan pada 28 Februari 2021. (Foto Variety)

AJANG penghargaan bergengsi untuk film dan program TV di AS, Golden Globes, mengumumkan akan menunda acara tersebut hingga 2021. Langkah itu juga mengikuti Academy Awards (Piala Oscar) yang juga menunda perhelatan acara tersebut. Nantinya, Golden Globes 2021 akan digelar sekitar delapan minggu sebelum Piala Oscar 2021.

Mengutip Variety, Golden Globes 2021 yang mengawali musim penghargaan Hollywood akan berlangsung pada 28 Februari setelah dijadwalkan pada pekan pertama. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) pada Minggu (28/6). Sebelumnya, Golden Globes akan digelar pada pekan pertama Januari.

BACA JUGA:

Film Psikologi Thriller yang Seru Ditonton

Pekan lalu, Oscar, penghargaan tertinggi dalam industri film, ditunda hingga 25 April setelah sebelumnya dijadwalkan pada 28 Februari. Academy of Motion Pictures and Sciences (AMPAS) menyebutkan penundaan itu akan memberi pembuat film lebih banyak waktu. Mereka diberikan ruang untuk menyelesaikan produksi film setelah ditunda dan bioskop ditutup karena pandemi COVID-19.

golden globes
Awalnya dijadwalkan pada pekan pertama Januari. (Foto NorthJersey)

HFPA mengatakan akan memberikan rincian tentang tanggal baru untuk nominasi Golden Globe dan kriteria kelayakan dalam beberapa minggu mendatang. Golden Globes 2021 akan dihelat di Beverly Hills dan akan dipandu komedian Tina Fey dan Amy Poehler.

"Untuk mengakomodasi produksi film dan televisi domestik dan internasional, HFPA akan memberikan panduan lebih lanjut mengenai kelayakan, periode pemungutan suara, dan waktu pengumuman nominasi yang direvisi dalam beberapa minggu mendatang,” kata pihak HFPA.

golden globes
Golden Globes 2021 akan diadakan di Beverly Hills. (Foto Trips and Giggles)

Acara penghargaan bergengsi lainnya, termasuk British Academy and Television Arts (BAFTA) di Inggris, juga telah mengubah tanggal mereka di 2021 agar lebih dekat dengan Oscar. Film-film Hollywood dan acara TV diberi lampu hijau untuk melanjutkan produksi di daerah Los Angeles dengan pedoman jaga jarak sosial.

Mengutip Antara, tiga jaringan bioskop utama mengatakan akan membuka kembali bioskopnya di AS mulai 10 Juli dengan aturan jarak sosial yang ketat dan penonton film diharuskan memakai masker. (and)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH