Tak Ada Giring, Nev+ Gandeng Vokalis-Vokalis Keren ini Nev+. (Foto: Instagram/@nidjiofficial)

NIDJI resmi vakum. Hibernasi grup yang telah terbentuk sejak 2002 tersebut ditutup dengan konser akhir tahun. Tidurnya grup tersebut ditandai dengan munculnya tagar #SelamatTidurNidji yang diciptakan oleh Ariel 'Nidji'.

"Nidji tidak bubar, hanya vakum," tegas Bos Musica Studios, Idrawati Wijaya. Grup tersebut break untuk sementara waktu lantaran sang vokalis memiliki kegiatan baru di dunia politik. Dunia politik cukup menyita waktunya hingga membuatnya istirahat sejenak dari dunia bermusik.

Selain tagar #SelamatTidurNidji mereka juga meramaikan sosial media denhan #NyalakanNevPlus. Nev Plus merupakan side project dari para personel Nidji selama Nidji vakum di dunia hiburan. Nev merupakan singkatan Nidji Electronic Version. Sementara plus memiliki makna bahwa grup tersebut berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi yang menjadi vokalis sementara mereka.

Manager Nidji, Gio mengungkapkan jika vokalis Nidji tak mungkin digantikan. Untuk itu, di bawah nama Nev+ (Nev Plus), Nidji mengajak sejumlah penyanyi untuk menjadi vokalis sementara mereka.

"Vokalis-vokalis yang bekerja sama dengan Nev Plus dipilih dari lingkaran pertemanan dan lingkaran label," ucap Gio. Meski begitu, Nev Plus membuka kemungkinan untuk penyanyi lain yang ingin bekerja sama. Berikut sejumlah vokalis Nev Plus.

1. GAC

GAC
GAC. (Foto: Instagram)

Kelompok nyanyi yang terdiri dari Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika ini memiliki kualitas suara yang tak diragukan lagi. Ketiganya digandeng oleh Nev Plus karena bernaung di bawah label yang sama.

2. J-Flow

J-Flow
J-Flow. (Foto: Instagram)

Rapper ini sempat digandeng Nev Plus. Konsep musik Nev Plus yang memakai musik elektrik dianggap cocok dengan musik yang kerap dibawakan J-Flow

3. Bams Eks Samsons

Bams
Bams. (Foto: Instagram)

Samsons dan Nidji merupakan dua grup band besar di tahun 2000-an. Keduanya juga kerap tampil di panggung yang sama. Kedekatan emosional pun juga dimiliki oleh kedua grup ini. Hengkang dari Samsons, Bams diajak berkolaborasi dengan Nev Plus.

4. Dea Dalila

Dea Dalila
Dea Dalila. (Foto: Instagram)

Dea Dalila merupakan mantan vokalis HiVi. Selepas keluar dari HiVi Dea Dalila tampil sebagai solois. "Penampilan Dea sangat futuristik dan sesuai dengan konsep elektrik Nev Plus, untuk itu kami tertarik mengajaknya berkolaborasi," ujar Rendy Nidji.

5. Ariel Noah

Ariel Noah
Ariel Noah. (Foto: Instagram)

Nev Plus menggandeng Ariel pada bulan September 2017 ketika tampil di Bandung. Nidji dan Noah kerap tampil di panggung yang sama. Beberapa kali pun Nidji pernah berkolaborasi dengan Noah di sejumlah proyek.

6. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba. (Foto: Instagram)

Tak hanya menggandeng Ariel, Nev Plus pun mengajak mantan kekasih Ariel untuk bekerja sama. Mereka akan menampilkan kolaborasi istimewa bersama Sophia Latjuba Sabtu (10/2) malam ini di Love and Fabulous Festival (LAFF Festival).

Music-lovers yang sudah pesan tiket LAFF Festival jangan lupa saksikan kolaborasi seru Nev Plus bersama Sophia Latjuba ya. (Avia)

Baca juga berita tentang NEV+ dan Sophia Latjuba pada artikel NEV+ dan Sophia Latjuba Mainkan EDM di LAFFestival.

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Rina Garmina