Lebaran 2018

Tahun Politik, AHY Berharap Tetap Jalin Komunikasi dengan Presiden Jokowi

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 15 Juni 2018
Tahun Politik, AHY Berharap Tetap Jalin Komunikasi dengan Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (kiri) dan Ibu Negara Iriana (kedua kiri) menyapa Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6). (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

MerahPutih.Com - Momen Idul Fitri 1439 H kembali dimanfaatkan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AYH) untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi.

Bersama istrinya Anissa Pohan, AYH bersama sejumlah politisi dan pejabat negara menghadiri gelar griya (open house) Presiden Jokowi di Istana Bogor.

Agus Harimurti Yudhoyono berharap dapat terus menjaga komunikasi dengan Presiden Joko Widodo.

"Saya senang tahun ini bisa kembali bersilaturahim dengan Bapak Presiden dengan Ibu Iriana, apalagi di hari raya Idulfitri mudah-mudahan terus bisa kita pelihara komunikasi ini baik sehingga bisa menghasilkan gagasan-gagasan yang produktif juga," kata Agus di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (15/6).

Agus Harimurti Yudhoyono dan Anissa Pohan
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) berjabat tangan dengan Politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan) dan isteri Anissa Pohan (kanan) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (Jawa Barat. ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Agus datang bersilaturahmi bersama dengan istrinya Annisa Pohan. Agus mengenakan kemeja biru dengan motif tumbuhan putih sedangkan Annisa mengenakan gamis biru lengkap dengan kerudung biru tua.

Berbeda dengan Lebaran tahun lalu di Istana Negara Jakarta, pada gelar griya tahun ini Agus tidak datang bersama dengan adiknya, politikus Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono dan istrinya Aliya Rajasa Baskoro.

"Diawali komunikasi kita bisa tukar pikiran. Ini juga menjadi modal baik bagi masyarakat. Orang mengatakan tahun politik panas tetapi antartokoh harus adem, harus bersilaturahim dan kita harus tunjukkan anak muda itu juga harus menghormat kepada orang tua dan kepada seniornya," tambah Agus.

Sebagaimana dilansir Antara, AHY juga menyampaikan salam ayahnya, Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono untuk Presiden Jokowi.

Agus Harimurti Yudhoyono bersama kader Partai Demokrat
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) berfoto bersama sejumlah kader partai Demokrat (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

"Oh ya salam dari Pak SBY begitu pula sebaliknya. Beliau (Presiden Jokowi) titip salam untuk kedua orang tua kami disana," ungkap Agus.

Agus berharap hari raya Idul fitri 1439 Hijriyah dapat menjadi momen untuk mempererat silaturahim anak bangsa.

"Tentunya mudah-mudahan tidak hanya berhenti di bulan Ramadhan kita semua tentu punya niat agar terus menjadi manusia yang lebih baik termasuk dalam menjaga lisan, perkataan kita. Kita tahu tahun ini adalah tahun politik, apalagi tahun depan akan lebih 'panas' lagi tetapi mudah-mudahan kita semua bisa saling menjaga diri, menahan diri, mencegah terjadinya konflik di antara kita," ungkap Agus.

Agus belum lama mengkritik revolusi mental yang sering digaungkan Presiden Joko Widodo. Menurut Agus, revolusi mental tenggelam seiring pembangunan infrastruktur yang giat diterapkan Jokowi.

"Mengapa saya sampaikan itu kemarin? Karena perlu kita sadari karakter bangsa yang beretika, mental kuat tapi juga berjatidiri Indonesia seperti yang diharapkan dalam konsep besar revolusi mental mari kita hidupkan kembali. Saya ingin ingatkan kita juga harus memprioritaskan membangun manusia jiwa dari negeri ini," jelas AHY.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Asosiasi Islam China Putuskan 1 Syawal 1439 H Jatuh Pada Sabtu 16 Juni 2018

#Agus Harimurti Yudhoyono #Presiden Jokowi #Partai Demokrat #Idul Fitri
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan