Tahun Kedua Pandemi Jakcloth Terpaksa Tutup 18 Toko di Indonesia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 28 Mei 2021
Tahun Kedua Pandemi Jakcloth Terpaksa Tutup 18 Toko di Indonesia
Jakcloth tutup 18 toko yang tersebar di Indonesia. (Foto: Instagram/@jakcloth)

TAHUN 2021 bisa dikatakan lebih baik bila dibandingkan 2020. Tetapi, kabar yang datang tidak selalu baik. Salah satunya kabar yang menimpa salah satu brand ternama Ibukota, Jakcloth yang terpaksa menutup 18 toko miliknya di seluruh Indonesia.

Kabar tersebut pertama kali diumumkan melalui akun Instagram milik Jakcloth pada 26 Mei 2021. “SAD BUT TRUE! JAKCLOTH STORE PAMIT YAA GAES!” tulis pihak Jakcloth dengan tegar.

Hal ini dilakukan karena tahun kedua pandemi ini, ternyata bisnis yang dijalankan Jakcloth berupa penjualan clothing mengalami penurunan penjualan yang cukup drastis.

Baca juga:

Waktunya Berburu Denim di Wall Online Fades 2021

“Jakcloth akan menutup semua Jakcloth Store yang ada di beberapa kota. Penutupan ini karena terjadinya penurunan daya beli pada konsumen Jackcloth. Ditambah berlanjutnya peraturan PPKM/PSBB di puncak waktu sales Ramadan tahun ini, sehingga sulit bagi kami mencapai target,” jelas founder Jakcloth Ucok Nasution dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Jumat (28/5).

Selain berpamitan, Jakcloth juga mengumumkan aset barang yang terdapat pada setiap toko tersebut akan dijual habis-habisan mulai dari harga Rp 15.000 mulai 28 Mei hingga 15 Juni 2021. Produk yang diobral merupakan semua produk clothing dari puluhan merek Heyho Grup Indonesia dan di dukung merek lainnya.

18 Jakcloth Store yang ditutup diantaranya yang berada di Bekasi, Tangerang, Bogor, Cikarang, Cikupa, Graha Raya, Pekanbaru, Bintaro, Cengkareng, Cilegon, Lampung, Pondok Gede, Harapan Jaya, Pondok Aren, Tebet, Joglo dan juga Tegal.

Jakcloth merupakan salah satu acara yang mengumpulkan berbagai brand lokal yang populer di kalangan anak muda, berfokus pada bidang fashion dan sudah mulai digelar sejak 2009.

Grup perusahaan Jakcloth sendiri diketahui memiliki unit usaha yang terbilang banyak, mulai dari Event Organizer, Jakcloth Store, Jakcloth.co.id serta belasan merek yang berada di bawah bendera Heyho Grup Indonesia, seperti Mules, Zook, Heyho, Conspiracy, Atha Wear, Santuy, Crooz, dan Heyho Bear.

“Terima kasih buat JakClothers yang sudah berbelanja di Jackcloth Store selama ini. Dengan ini kami mengumumkan bahwa Jakcloth akan segera menutup 18 Toko yang ada di Indonesia,” tulis pihak Jakcloth dalam unggahan lainnya. (far)

Baca juga:

Wall Online Fades 2021 Hadirkan Ragam Kolaborasi

#Clothing Line #Jakcloth #Fashion #Pakaian #Merek Lokal
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan