Tahun Ini, Pemprov DKI Berencana Bangun 10 SMK Ujian Nasional 2014/2015 akan diselenggarakan mulai awal April 2015 (Foto: Antara Foto/Embong Salampessy)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan membangun 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di ibu kota Jakarta. Anggaran yang direncanakan untuk bangun 10 SMK itu mencapai Rp 209 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, pembangunan 10 SMK tersebut akan tersebar di lima kota administrasi Jakarta.

"Rencananya yang akan dibangun tahun ini ada 10 SMK," ujar Ratiyono di Jakarta, Kamis (9/5).

UNBK
Proses belajang pelajar SMK (MP/Teresa Ika)

Ratiyono menjelaskan, pembangunan SMK ini murni menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, bahwa Pemprov DKI menargetkan setidaknya memiliki 100 SMK, akan tetapi saat ini baru ada sebanyak 63 sekolah.

Baca Juga:

Sejumlah SMK Dipersiapkan Jadi Sekolah Perfilman

Jokowi Minta Kurikulum SMK Dirombak Sukseskan Investasi di Bidang SDM

Rencananya, pembangunan akan dimulai pertengahan Mei 2019 dengan estimasi waktu sekitar tujuh bulan yang artinya target selesai bulan Desember.

"Target selesainya Desember. Supaya Januari 2020 bisa dipakai. Tahun ajaran baru kan Juli. Berarti nanti pertengahan, tahun depan sudah bisa digunakan," jelas Ratiyono. (Asp)

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH