Tahun ini Bekicot Sukses Bikin Kulit Drew Barrymore Kinclong Bekicot. (Foto: Pixabay)

UNTUK urusan operasi plastik dan perawatan wajah, Korea Selatan memang juara. Sampai-sampai, bekicot yang bagi sejumlah orang terlihat menjijikan, oleh orang Korea malah dijadikan kosmetika.

Kosmetika berbahan dasar lendir bekicot disebut-sebut bisa mengencangkan kulit serta mencegah penuaan dini. Bentuknya bisa essence, cream, serum dan masker. Di Indonesia, cukup banyak orang yang sudah terkena demam kosmetika berbahan bekicot dari Korea ini.

Namun, setelah ditelusuri, ternyata bukan hanya orang Indonesia yang terkena demam kosmetika berbahan dasar bekicot. Selebritas Hollywood juga!

Katie Holmes dan Drew Barrymore adalah dua selebritas Hollywood yang telah kepincut. Kisahnya bermula ketika make-up artist Troy Surratt merasa penasaran dengan kandung lendir bekicot.

Seperti dilansir Hollywood Reporter, Troy mendengar tren kosmetika berbasis bekicot populer lantaran seorang dokter di Korea telah meneliti manfaat lendir bekicot dalam memperbaiki tekstur kulit, menghilangkan luka bakar, serta menstimulasi produksi collagen.

Troy kemudian berangkat ke Seoul bersama guru make-up Fiona Stiles untuk membuktikannya. Bukan cuma Troy yang penasaran dengan kosmetika berbasis bekicot. Pendiri Landing International, Sarah Chung yang bekerja dengan Ultra Beauty, juga penasaran.

Perhatian utamanya lebih pada apakah bekicot terluka saat lendirnya diambil. Rupanya, tidak. Ia mendapatkan jawabannya dari temannya yang bekerja di COSRX, pelopor kosmetika berbahan dasar lendir bekicot.

Proses pengambilan lendir yang aman, tanpa menyakiti bekicot, membuat aktivitas pelindung binatang tak bisa protes penggunaan binatang berlendir ini pada kosmetika.

Ngomong-ngomong, Anda sudah pakai kosmetika berbahan dasar lendir bekicot ini juga enggak? (*)

Dapatkan tips kecantikan lain pada artikel Jerawat Ngacir dengan Lidah Buaya, Buruan Coba!

Kredit : rina


Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH