Teknologi

Jaringan 5G Sudah Tersedia Tahun Depan, Samsung Sudah Bersiap-Siap

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 07 September 2018
Jaringan 5G Sudah Tersedia Tahun Depan, Samsung Sudah Bersiap-Siap
Model Galaxy S10 (Foto: Youtube/miror pro)

JARINGAN 5G atau Fifth Generation adalah istilah untuk menyebut generasi kelima dari standar telekomunikasi seluler. Teknologi ini diprediksi memiliki kecepatan 800 Gbps atau seratus kali lebih cepat dari 4G.

Dengan kecepatan tersebut kita bisa mengunduh 33 film High Definition hanya dalam beberapa detik. Selain itu 5G juga terkoneksi dengan alat telepon, mobil dan peralatan rumah tangga. Sayangnya semuanya masih di atas kertas belum terlihat secara nyata

Meskipun demikian produsen ponsel asal Korea Selatan, Samsung, sudah bersiap melepas ponsel berbasis 5G, Galaxy S10. Rencananya ponsel itu akan dirilis pada awal tahun 2019. Padahal Samsung baru saja merilis Galaxy Note 9.

Model Galaxy S10 (Youtube/miror pro)
Model Galaxy S10 (Foto: ACE News)

Dari seri terbaru Samsung itu, terdapat tiga model dengan kode Beyond 0, Beyond 1 dan Beyond 2. Dilansir Phone Arena, model tersebut dianggap meniru merek lain yang menyediakan versi ringan, reguler dan Plus.

Kabar lainnya, kita akan melihat jaringan 5G di Galaxy S10 yang diperkirakan bernama S10 Plus. Teknologi terbaru ini menjadikan ponsel tersebut dihargai sangat mahal.

Bukan hanya menjadi produk flagship termahal dari Samsung, S10 Plus akan menjadi produk ponsel paling mahal yang keluar di semester pertama tahun 2019.

Produk chipset antena 5G ini akan dibuat oleh divisi perangkat nirkaber Samsung Electronics dan pembuat chips asal Korea Selatan GaigaLate.

Teknologi 5G (Sumber: ist)
Teknologi 5G (Foto: ist)

Sayangnya, meskipun sudah menjadi perbincangan di dunia maya, Samsung belum resmi mengumumkan kapan Galaxy S10 yang didukung 5G akan keluar. Apalagi ketersediaan jaringan 5G untu masyarakat juga belum diketahui. (yani)

#Samsung #Smartphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan