Tahun Depan Kembali Gelar Mudik Gratis, Anies Terima Kritik dan Saran Warga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima peserta mudik gratis dari Pemprov DKI di Balai Kota, Rabu (12/6). Foto: MP/Asropih

MerahPurih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyud Baswedan mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan melaksanakan kembali program mudik gratis pada tahun berikutnya.

"Insya Allah tahun depan kita akan teruskan. Dan kita berharap nantinya kita bisa perluas, sehingga lebih banyak lagi yang bisa memanfaatkan," kata Anies usai mendengarkan berbagai tanggapan dari peserta mudik bersama 2019 di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (12/6)

Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Salah satu pemudik, Bambang Heriyanto, bercerita tentang perjalanan mudik ke Jombang bersama istri dan keempat anaknya. Penyelenggaraan mudik gratis ini sangat mempermudah warga Jakarta untuk bersilaturahmi ke rumah orang tua di kampung halaman.

BACA JUGA: Amnesty International: Anggota Brimob yang Lakukan Pemukulan dan Penganiayaan Harus Diproses Hukum

"Namanya mau menengok orang tua di kampung, tapi tidak pegang duit, saya sempat memutuskan tidak pulang. Ada mudik gratis dari Pemprov DKI, pagi-pagi jam 06.30 saya sudah sampai di Sudin Perhubungan di daerah Cawang. Sangat luar biasa buat saya mudik tahun ini, buat saya dan keluarga," ungkap Bambang.

Anies pun menerima sejumlah kritik dan saran yang membangun dalam penyelenggaraan mudik gratis 2019, agar kegiatan yang sama di tahun berikutnya dapat berjalan lebih baik lagi.

Beberapa masukan yang dicatat Anies antara lain penyediaan makanan ringan dan takjil untuk buka puasa, kaos program Mudik Gratis, juga disediakan toilet di dalam bus.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima peserta mudik gratis dari Pemprov DKI di Balai Kota, Rabu (12/6). Foto: Facebook/Anies Baswedan

BACA JUGA: Pemerintah Kembali Blokir Medsos Saat Sidang Sengketa Pilpres?

"Dan insya Allah tahun depan kita bertemu lagi, diberikan umur panjang. Kita bisa sama-sama nantinya kita menyiapkan fasilitasnya, bapak ibu juga daftar dan ikuti prosesnya. Nanti kabari juga proses pendaftarannya bagaimana, apakah perlu perbaikan, apakah nanti ada kendala? Pokoknya semua hal yang kira-kita kita bisa perbaiki, ibu dan bapak kabari kami. Biar mudiknya nanti bisa lebih nyaman," tutup Anies. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH