Tahun Baru Imlek, Menag Doakan Masyarakat Tionghoa Bergelimang Berkah

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 12 Februari 2021
Tahun Baru Imlek, Menag Doakan Masyarakat Tionghoa Bergelimang Berkah
Menag Gus Yaqut. (Foto: Antara).

MerahPutih.com - Masyarakat Tionghoa dan umat Konghucu akan merayakan Tahun Baru Imlek 2572, Jumat (12/2). Ini kali pertama Imlek diadakan saat pandemi COVID-19.

Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas berharap masyarakat Tionghoa dan umat Konghucu senantiasa mendapat banyak peruntungan dan keberkahan.

Baca Juga

Malam Imlek, Umat Konghucu Berdoa di Klenteng Tien Kok Sie Pasar Gede Solo

"Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga bergelimang berkah dan segala upaya dapat terlaksana sebaik-baiknya," ujar Gus Yaqut dalam keteranganya di Jakarta, Kamis (11/2).

Gus Yaqut mengatakan, Tahun Baru Imlek kali ini diliputi rasa keprihatinan yang mendalam karena adanya pandemi COVID-19. Untuk itu, Gus Yaqut mengajak masyarakat Tionghoa Indonesia untuk berdoa agar wabah global ini segera berakhir.

"Semoga pandemi segera terkendali dan perekonomian Indonesia juga pulih kembali," sambungnya.

foto: heldy

Menurut Ketua GP Anshor ini, hampir setahun Indonesia dilanda pandemi. Hal ini tentu memengaruhi tatanan kehidupan, termasuk bagi warga Tionghoa.

Untuk itu, Imlek tahun ini tepat kiranya jika dijadikan momentum untuk terus peduli, berbagi, dan saling menjaga bersama sesama anak negeri.

Di tengah suasana keprihatinan itu, Gus Yaqut meminta agar Tahun Baru Imlek digelar secara tak berlebihan namun khidmat. Selain itu masyarakat juga terus menjaga diri dari ancaman COVID-19.

"Rayakan secara sederhana dengan keluarga. Tetap disiplin protokol kesehatan, dan patuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan," pesannya.

Menag juga mengajak warga Tionghoa mendoakan agar bangsa Indonesia mampu menangani COVID-19 dengan segera dan mampu melewati situasi sulit ini. Keberhasilan menangani pandemi ini membutuhkan kolaborasi dan sinergi antar warga bangsa.

"Mari saling menjaga untuk umat sehat dan rukun, Indonesia maju. Di empat penjuru lautan, semuanya saudara. Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili," ajak dia. (Knu)

Baca Juga

Masih Suasana Pandemi, Pemprov DKI Gelar Acara Imlekan Secara Virtual

#Imlek #Tahun Baru Imlek #Menteri Agama
Bagikan
Bagikan