hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Tahun Baru 2020, Beberapa Ponsel Tak Lagi Bisa Gunakan WhatsApp WhatsApp akan berhenti memberi dukungan di sejumlah sistem operasi. (Foto: Sputnik News)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang paling banyak digunakan, termasuk di Indonesia. Aplikasi besutan Facebook ini menjadi andalan bagian sebagian besar orang untuk berkomunikasi. Kabar buruknya, di 2020 mendatang akan ada banyak handphone yang berhenti diberikan support system oleh WhatsApp, alias tidak bisa lagi mengkases dan menggunakan WhatsApp. Aplikasi chatting itu akan berhenti bekerja untuk beberapa model handphone yang lebih tua.

Dilansir dari laman Daily Mail, WhatsApp akan mengentikan dukungannya pada sejumlah versi Android dan iOS. WhatsApp akan mengakhiri support system tersebut pada 31 Desember 2019 untuk aplikasi di sistem operasi Windows Phone. Windows Phone sudah berhenti diproduksi oleh Microsoft sejak beberapa tahun lalu. Disarankan untuk mengganti handphone dengan sistem operasi Android atau iOS terbaru.

Baca juga:

Lakukan Hal Ini Sebelum Februari 2020 Jika Masih Mau Menggunakan WhatsApp

6 Negara yang Blokir Aplikasi WhatsApp
Logo Android Gingerbread. (Foto: The Verge)

Mulai 1 Februari 2020, semua iPhone yang masih mengggunakan iOS 8 atau di bawahnya, tidak lagi mendapat support system dari WhatsApp. Selain iPhone, bagi para pengguna Android yang menggunakan versi 2.3.7 atau Gingerbread juga tidak mendapat dukungan WhatsApp. Sistem operasi Android Gingerbeard memang sudah sangat lama, dirilis pada 2011. Jadi, pengguna iPhone atau Android harus memperbarui perangkatnya.

"Kami tidak secara eksplisit membatasi penggunaan perangkat yang di jailbreak. Namun, karena modifikasi ini dapat memengaruhi fungsionalitas perangkat, kami tidak dapat memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan sistem sistem operasi iPhone yang sudah dimodifikasi," ujar WhatsApp dalam laman resminya.

Baca juga:

Kini Ada Tulisan 'From Facebook' di Instagram dan WhatsApp, Apa Alasannya?

6 Negara yang Blokir Aplikasi WhatsApp
Tampilan iOS 8. (Foto: ZDNet)

Layanan chatting yang dimiliki Facebook ini tetap akan memberi dukungannya untuk perangkat yang menjalankan Android 4.0.3 dan seterusnya serta iPhone yang menjalankan iOS 9 dan seterusnya. WhatsApp secara bertahap akan menghapus support system di berbagai merek handphone yang tidak menawarkan kemampuan untuk memperluas fitur aplikias di masa depan.

“Ini adalah keputusan yang sulit bagi kami, tetapi yang tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp,” ujarnya.

Dan, untuk kamu yang menggunakan sistem operas dari Microsoft, Windows 10 Mobile, sebaiknya beralih ke perangkat Android atau iOS terbaru. (And)

Baca juga:

6 Negara yang Blokir Aplikasi WhatsApp


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5