Tahun 2026 Bentley Hanya akan Jual Plug-in Hybrid dan Mobil Listrik

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 07 November 2020
Tahun 2026 Bentley Hanya akan Jual Plug-in Hybrid dan Mobil Listrik
Enam tahun kedepan, Bentley hanya akan menjual mobil Plug-in Hybrid dan mobil listrik saja (Foto: engadget)

DI tengah maraknya produsen mobil mewah yang membuat mobil listrik, pada tahun 2026 nanti, Bentley dikabarkan hanya akan merilis mobil odel plug-in hybrid atau full electric.

Produsen mobil mewah tersebut telah mengungkapkan rencananya untuk menjadi end-to-end carbon neutral organization, dan menguraikan langkah-langkah yang diambil untuk mencapai tujuan itu selama beberapa tahun ke depan.

Baca Juga:

Mercedes akan Hadirkan Sejumlah Mobil Listrik Baru

Seperti yang dilansir dari laman engadget, Bentley akan menawarkan versi plug-in dari semua modelnya pada tahun 2023, sebelum merilis model all-electric pertamanya di tahun 2025.

Bentley berencana akan meluncurkan mobil Plug-in Hybrid terlebih dahulu di tahun 2023 (Foto: pixabay/nerivill)

Bentley berencana untuk hanya menjual Plug-in Hybrid dan mobil listrik setahun kemudian, dan bermaksud untuk memiliki lineup yang secara eksklusif diisi dengan kendaraan listrik sepenuhnya dai tahun 2030.

Rencana Bentley mirip dengan produsen mobil lain yang juga mulai beralih ke listrik, termasuk perusahaan induknya Volkswagen.

Bila kamu ingat, Volkswagen sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan berhenti membuat mobil bertenaga gas pada tahun 2026, dan akan mulai membuat baterai mobil serta stasiun pengisian daya listrik sendiri.

Bentley memperkenalkan model hybrid plug-in pertamanya tahun lalu, yakni hybrid Bentayga, yang bisa menempuh jarak sejauh 18 mil nol emisi dengan baterai yang terisi penuh.

Baca Juga:

Modifikasi Mobil Proper Bukan Monopoli Anak Kota

Bentley dikabarkan tengah mengerjakan mobil listrik pertamanya (Foto: istimewa)

Menurut Autocar, Bentley juga telah mulai mengerjakan mobil listrik pertamanya, yang diharapkan menjadi high-riding sedan dengan bodi yang mirip dengan Jaguar I-Pace.

Selain mengumumkan langkah elektrifikasinya, Bentley juga mengungkapkan bagaimana mereka akan mengubah operasinya menjadi carbon neutral company.

Hal itu akan memverifikasi kredensial keberlanjutan pemasoknya pada akhir tahun, dan bertujuan untuk mengurangi dampak pabriknya pada tahun 2025 dengan berfokus pada konsumsi energi, emisi CO2, air limbah, penggunaan pelarut dalam proses pengacatan dan menjadi plastik netral. (Ryn)

Baca Juga:

Mobil Listrik Ford Tembus 8 Detik Jarak 400 meter

#Bentley #Mobil Mahal
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan