Tahun 2020 YouTube Tidak Akan Merilis 'Rewind'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 13 November 2020
Tahun 2020 YouTube Tidak Akan Merilis 'Rewind'
YouTube Rewind tidak akan keluar di 2020. (Foto: Unsplash/Jake Davies)

BAGI kamu yang setiap tahun menyaksikan YouTube Rewind, di 2020 ini mereka harus absen dulu. YouTube menyatakan bahwa untuk 2020 mereka tidak akan merilis YouTube Rewind.

Dilansir dari Billboard, setiap tahunnya selama satu dekade terakhir, YouTube mengompilasi berbagai momen besar dan trend yang terjadi selama satu tahun kebelakang. Kemudian menggabungkannya kedalam sebuah video Rewind yang di rilis diakhir tahun.

Baca juga:

YouTube dalam Tahap Pengembangan Fitur Pop-Up untuk Komentar 'Toxic'

Melalui akun Twitter resminya, pada Kamis 12 November 2020, YouTube membagikan sebuah pengumuman. Dalam pengumumannya YouTube mengatakan "Rewind akan selalu menjadi sebuah perayaan tentang kamu,” tulis YouTube.

“Tetapi 2020 menjadi sesuatu yang berbeda, dan ini tidak terasa benar jika kita tetap melanjutkan seolah olah tidak ada apa apa. Jadi, kita mengambil jeda dalam pembuatan Rewind tahun ini,” lanjut pernyataan tersebut.

“Kita tahu sangat banyak hal baik yang terjadi di tahun 2020 ini, dan dibuat oleh kamu semua. Kamu sudah menemukan jalan untuk membuat orang lain bangkit, membantu banyak orang mengatasi masalah, dan membuat mereka tertawa. Kamu membuat tahun yang sulit ini menjadi terasa lebih baik. Terima kasih untuk membuat perbedaan yang sangat besar,” tutup YouTube.

Baca juga:

Hati-Hati Upload Lagu Cover di YouTube, Pahami Aturannya

Tahun 2020 YouTube Tidak Akan Merilis 'Rewind'
Penguman YouTube yang diunggah melalui akun resminya (Foto: Twitter/@YouTube)

Di 2019, video Rewind diperuntukan kepada creator yang memecahkan rekor serta video dalam kecantikan, music, tari, dan masih banyak lagi.

Di tahun 2018, YouTube membuat video kompilasi akhir tahun mereka menjadi sebuah film pendek lengkap, yang menampilkan acting dari Will Smith dan creator terkenal seperti Liza Koshy, the Try Guys, Marshmello dan masih banyak lagi.

Ditahun-tahun sebelumnya, para creator video YouTube asal Indonesia juga membuat Rewind tersendiri mengenai momen momen besar dan trending yang terjadi di Indonesia.

Beberapa kategori yang masuk kedalam YouTube Rewind Indonesia antara lain, Video Paling Trending di Indonesia, Video Musik Paling Trending di Indonesia, Kreator Baru Terpopuler di Indonesia.

Adapun creator yang videonya terpilih seperti dua bersaudara Andovi dan Jovial Da Lopez, Andmesh, Ria Ricis, dan masih banyak lagi. (kna)

Baca juga:

Rajai YouTube, Video Baby Shark Tembus 7 Miliar Penayangan

#YouTube
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan