Tahun 2020 Bakal Ada Chanel TV Khusus E-Sport VENN, channel yang khusus membahasa dunia Games (Foto: Weezevent)
  • GAME memang menjadi salah satu industri yang terus berkembang. Melihat peluang itu dua orang veteran dalam dunia industri video game, Ariel Horn dan Ben Kusin mendirikan channel televisi yang berfokus pada dunia game.

Bernama Video Game Entertainment and News Network (VENN), konsep dari channel televisi ini adalah TV berlangganan. Tapi tersedia pula dalam layanan siaran langsung Pluto dan live streaming semisal Twitch.

Baca juga:

Produseri Film 'Susi Susanti: Love All', Daniel Mananta Deg-Degan

Ariel Horn sendiri sebelunya adalah eksekutif di NBC Universal yang kemudian menjadi global head untuk konten esport di Riot Games. Sedangkan Ben Kusin merupakan global director untuk konten new media and strategic alliances di Vivendi Universal Games.

Dari pengaruh keduanya, VENN dapat menarik investasi berbagai pihak, yaitu Bitkraft, Eldridge Industries, salah satu pendiri Riot Games (Marc Merril), salah satu pendiri Blizzard Entertainment (Mike Morhaime), salah satu pendiri Twitch (Kenin Lin), aXiomatic Gaming, Bertelmann’s BDMI, YuChiang Cheng, Lifeline Financial Group dan Reimagined Ventures.

 VENN menghasbiskan dana USD 17 juta untuk beridri (Foto: TNW)
VENN menghabiskan dana USD 17 juta untuk beridri (Foto: TNW)

Dari para investor tersebut, Ariel Horn dan Ben Kusin mendapat kan dana sebesar USD17 juga atau sekitar Rp230 miliar. Dengan dana tersebut, VENN akan memiliki 2 kantor yang tersebar di New York dan Los Angeles.

VENN sendiri akan diluncurkan pada pertengahan 2020. Channel ini dirancang untuk penggemar di semua platform game. Konten dalam VENN nantinya akan meliputi berbagai hiburan dunia e-sport dan melibatkan nama-nama besar dalam dunia game, entertainment, streaming, dan e-sport sendiri.

Baca juga:

Facebook Kolaborasi Bareng Ray-Ban Buat Kacamata AR


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH