Tahun 2018, Pemprov DKI Buka Lowongan Khusus Penyandang Disabilitas Anies Baswedan saat apel kesiagaan bencana di Monas. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tingkat provinsi tahun 2017 di Panti Sosial Bina Grahita Kasih, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (6/12).

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan pihaknya akan mempekerjakan penyandang disabilitas pada tahun 2018 di Pemerintah Provinsi DKI dengan kemampuan yang dimiliki.

"Nanti kita akan mulai tahun depan di Pemprov DKI mulai untuk merekrut secara khusus sodara kita penyandang disabilitas, untuk bekerja di Pemprov DKI sesuai dengan bidang, tugas masing-masing," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku bakal memberikan instruksi kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi DKI untuk menepatkan penyandang disabilitas itu dengan kemampuan yang mumpuni di Pemprov DKI.

"Jadi saya nanti mulai 2018 ini memberikan instruksi khusus pada semua SKPD untuk mengakomodasi saudara kita yang memiliki kemampuan berbeda untuk bekerja di Pemrov DKI," bebernya.

Anies mengatakan, mudah-mudahan kebijakan ini bisa menjadi contoh kepada pemerintah ataupun warga Jakarta.

"Ini memberi contoh pada yang lain karena bagaimana mungkin kita mengajak seluruh warga Jakarta untuk memberikan ruang berkarya kalau kita sendiri tidak memberikan," pungkas Anies. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Berkantor di Kepulauan Seribu, Sandi Ngaku Tak Akan Membebani

Kredit : asropih


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH