Tahukah Anda yang dilakukan orang-orang Sukses di Sore Hari Waktu sore hari adalah waktu yang menyenangkan bagi orang-orang sukses. (Foto: freelance folder)

ORANG-orang sukses menghabiskan waktu di sore harinya dengan melakukan refleksi diri dan menghentikan segala kegiatannya ketika sore menjelang. Sore hari adalah waktu bagi diri mereka sendiri. Mungkin terdengar aneh di jaman sekarang ini. Namun mereka selalu lebih pagi bekerja ketimbang orang lain. Membuat mereka lebih siap untuk menghadapi hari itu sesuai dengan rencana yang sudah dibuat sebelumnya.

Mereka memiliki ritual-ritual yang dilakukan setiap sore hari. Rutinitas mereka ini membantu tubuh menjadi lebih rileks dan segar ketika akan menghadapi esok hari. Biasanya orang-orang sukses di jaman sekarang ini adalah menjauhkan benda-benda elektronik mereka dari jangkauan. Ini demi menjalankan rutinitas tanpa ada gangguan apapun.

Kebiasaan tidur sore adalah hal-hal dilakukan oleh para orang-orang sukses. Mereka tidak pernah tidur di atas jam 12 malam bila tidak ada kepentingan tertentu. Misalnya makan malam dengan klien-klien tertentu atau acara-acara sangat penting. Mereka membutuhkan istirahat cukup untuk dapat bekerja maksimal pada esok hari.

Rutinitas santai di sore hari dengan melepaskan semua yang ada pada waktu kerja membuat perubahan besar pada struktur hari Anda, demikian yang dituliskan pada laman huffpost. Waktu sore hari melepaskan penat akan jauh lebih membuat Anda menjadi lebih santai. Jauhkan gadget dari Anda dan cobalah untuk membaca buku atau majalah untuk mengistirahatkan otak Anda. Nikmatilah makan malam Anda dengan santai bersama keluarga, dengarkanlah celotehan anak-anak Anda yang akan membuat Anda terasa lebih hangat.

Bila ingin melakukan perubahan jangan ekstrim, selalu melakukan dengan hal yang kecil dan sederhana terlebih dahulu. Lakukan pelan tapi pasti, satu persatu, tidak perlu tergesa-gesa. Memang yang dibutuhkan adalah waktu untuk mengubah semuanya dan tidak ada yang instan. (psr)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH