Tahu Perbedaan Body Spray dan Body Mist, Parfum, dan Cologne?

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 21 Juli 2022
Tahu Perbedaan Body Spray dan Body Mist, Parfum, dan Cologne?
Pahami perbedaan mendasar dari jenis wewangian. (Unsplash/felipefepelaquim)

BISA jadi sebagian orang memakai parfum agar tampil lebih percaya diri untuk tampil di tempat umum. Tetapi kebanyakan dari kita belum mengetahui jenis dan kegunaan wewangian. Jangan sampai salah memilih produk yang sudah beredar di pasar. Karena terdapat beberapa jenis wewangian yang bisa kamu pakai. Seperti parfum, body mist, cologne dan body spray.

Wewangian untuk tubuh dipercaya sebagai identitas atau ciri khas seseorang. Tentu, setiap orang pasti memiliki selera dan kenginan yang berbeda. Dikutip axe.com, enggak semua kegiatan perlu menggunakan parfum heavy duty atau benar-benar awet sepanjang hari. Kalau cuma mau olahraga sebentar, pilihan pada body spray
sudah cukup kok! Yang penting wanginya disesuaikan dengan kegiatan. Perlu kamu ketahui perbedaan body mist, body spray, cologne dan parfum mengutip dari cnfstore.com.

Baca Juga:

Optimalkan Penggunaan Parfum Agar Wangi Tahan Lama

wangi
Jenis wewangian menentukan suasana dan momentum. (freepik/diller)

Cologne


Ini adalah jenis wewangian tertua yang konon berasal dari abad ke-14. Cologne cenderung memiliki konsentrasi terendah di dunia parfum, sekitar 4-6%. Istilah 'cologne' sering disalahgunakan secara luas sebagai istilah umum untuk menggambarkan wewangian pria dengan konsentrasi apapun.

Parfum


Eau de Parfums lahir pada akhir 1970-an, parfum bersifat genderless yang digunakan oleh perempuan dan pria. Formulasi wewangian ini memiliki konsentrasi minyak 10-20%, salah satu yang tertinggi dalam kategori wewangian mewah komersial.

Aromanya tahan lama berlangsung sekitar 6-7 jam. Seringkali jenis ini memiliki top notes yang jauh lebih dalam dengan menekankan pada base notes dan middle notes untuk memberikan efek yang lebih mewah.

Baca Juga:

Jangan Asal Semprot agar Aroma Parfum Tahan Lama

wangi
Perhatikan jenis wewangian buat kamu yang memiliki kulit sensitif. (freepik/marymarkevich)

Body mist


Jenis ini dikenal dengan istilah eau fraiche dengan aromanya bertahan hingga dua jam. Hanya saja body mist memiliki konsentrasi wewangian yang lebih rendah, sekitar 1% hingga 3%. Meskipun dermikian, tidak mengandung alkohol dalam jumlah tinggi. Selain wewangian, kandungan body mist sebagian besar adalah air, jadi ini baik untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Body spray


Pembeda body spray dan parfum terletak pada formulanya yang terdiri dari minyak, air dan alkohol. Semprotan tubuh memiliki kadar minyak pekat dan alkohol yang lebih rendah, sementara parfum dalam berbagai bentuk memiliki kadar minyak yang lebih tinggi dan lebih sedikit air atau alkohol. (den)

Baca Juga:

Tips Memilih Wewangian yang Cocok Sesuai Suasana

#Parfum #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan