Tahap Kedua, 959 Ribu Warga Telah Terima BST Pemprov DKI

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 22 Februari 2021
Tahap Kedua, 959 Ribu Warga Telah Terima BST Pemprov DKI
Warga menunjukan buku tabungan dan kartu debit usai mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) di SMAN 111, Jakarta, Selasa (19/1/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta telah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada 959,37 ribu penerima dari total penyaluran sebanyak 1.055.216 warga. Periode itu berlangsung dari Januari sampai dengan 21 Februari 2021.

"Distribusi BST yang dilakukan Bank DKI bersama Dinsos DKI per titik lokasinya maksimal hanya melayani maksimal 500 orang penerima BST per hari," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Jakarta Herry Djufraini di Jakarta, Senin (22/2).

Terkait pelaksanaan penyaluran BST, Bank DKI mengapresiasi penerima BST yang telah mematuhi protokol kesehatan di lokasi penyaluran. Penerima BST juga kooperatif dalam mengikuti jadwal yang telah disampaikan untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga:

Penyaluran BST di DKI Jakarta Berjalan Lancar

Lanjut dia, setiap penerima bantuan akan menerima undangan paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan distribusi dan undangan disampaikan oleh kasatpel sosial hingga RT/RW untuk selanjutnya diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Penerima juga wajib membawa KTP dan kartu keluarga (KK) asli dan foto kopi.

"Jika penerima BST berhalangan hadir sesuai dengan jadwal pendistribusian, maka penerima akan diundang kembali pada undangan kedua hingga undangan ketiga yang dilakukan setelah distribusi pertama selesai pada lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu," terang dia.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto (kiri) saat berdialog dengan penerima manfaat BST di SDN Jembatan Besi 01 Pagi, Tambora, Jumat (5/2/2021). Foto: MP/Bank DKI
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto (kiri) saat berdialog dengan penerima manfaat BST di SDN Jembatan Besi 01 Pagi, Tambora, Jumat (5/2/2021). Foto: MP/Bank DKI

Sejauh ini, di Kepulauan Seribu sudah sebanyak 5.022 orang yang telah menerima BST.

Sebanyak 2.473 KK berdomisili di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan 2.549 lainnya di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Baca Juga:

Pemprov DKI Dalami Pemotongan Bansos BST Aduan Warga

Untuk Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan meliputi 823 KK di Kelurahan Pulau Pari, 1.120 KK di Kelurahan Pulau Tidung dan 530 KK di Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Kemudian, di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terdapat 486 KK di Kelurahan Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Kelapa sebanyak 1.408 KK dan Kelurahan Pulau Panggang berjumlah 655 KK. (Asp)

Baca Juga:

Hindari Kerumunan, Penerima BST Diminta Datang Sesuai Jadwal

#DKI Jakarta #Bantuan Sosial #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan