Tagih Janji Anies-Sandi, Ratusan Nelayan Jakarta Utara Geruduk Balai Kota

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 17 Oktober 2017
Tagih Janji Anies-Sandi, Ratusan Nelayan Jakarta Utara Geruduk Balai Kota
Anggota kepolisian berjaga saat demo nelayan Jakarta Utara di depan Balai Kota DKI. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Ratusan nelayan asal Jakarta Utara menggeruduk Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10) siang. Kedatangan mereka guna menagih janji Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk segera membatalkan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

"Kami ingin mempertegas apa yang menjadi janji politik Anies-Sandi, di pidato perdananya, beliau mempertegas air darat itu diperuntukan untuk kepentingan masyarakat. Faktanya hari ini reklamasi diperuntukan untuk korporasi dan kelompok-kelompok tertentu," kata salah satu perwakilan nelayan Mohamad Taufiqurrahman di depan Balai Kota, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, Mohamad juga meminta kepada Anies-Sandi untuk mencopot Saefullah dari jabatan Sekda DKI. Pasalnya, Saefullah diduga telah membuat pelanggaran saat melakukan perjanjian dengan pihak PT Kapuk Naga Indah lantaran masih berlakunya proses moratorium.

"Atas nama Provinsi DKI Jakarta Saefullah berani menandatangani perjanjian dengan korporasi ini, kami meminta untuk memecat Saefullah," ungkapnya.

Hal tersebut tertuang dalam perjanjian No.33 Tahun 2007 dan Nomor 1/AKTA/NOT/VIII/17 tertanggal 11 Agustus 2017. Di mana, penggunaan atau pemanfaatan tanah di atas sertifikat hak pengelolaan nomor 45 /Kamal Muara Pulau 2A (Pulau D) antara Pemprov DKI Jakarta yang ditandatangani oleh Sekda Saefullah dengan PT Kapuk Naga Indah. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Polemik Pidato Anies Baswedan, Ini Tanggapan Ketua Umum FPAB

#Nelayan Tradisional #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan