TAFISA Games 2016 Batal Digelar di SUGBK

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 17 Maret 2016
TAFISA Games 2016 Batal Digelar di SUGBK
The Association For International Sport for All (TAFISA) World Games 2016

MerahPutih Olahraga - Penyelenggaraan TAFISA Games 2016 yang awalnya direncanakan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hampir pasti batal. Hal itu menyusul rencana renovasi SUGBK dalam rangka persiapan Asian Games 2018. 

Sebagai gantinya, panitia pelaksana (Panlak) TAFISA Games 2016 sudah mendapatkan venue pengganti SUGBK, yakni Taman Impian Jaya Ancol. 

Ancol dipastikan akan menjadi tempat pembukaan sekaligus pelaksanaan festival olahraga rekreasi dunia tersebut. 

Ketua Panlak TAFISA Games 2016, Haryono Isman menuturkan semangat TAFISA merupakan semangat rekreasi yang berbeda dari olahraga kompetisi. Oleh sebab itu, Ancol juga menjadi bagian dari inisiatif Indonesia selaku tuan rumah untuk menciptakan platform pelaksanaan TAFISA di masa mendatang. 

"Kami ingin menunjukkan penghargaan kepada penonton dan peserta olahraga. TAFISA adalah pesta olahraga rakyat, jadi nanti kami akan upayakan para penonton gratis saat masuk Ancol. Itu merupakan upaya kami menghargai penonton olahraga," ujar Hayono dalam jumpa pers di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (17/3) sore. 

TAFISA Games 2016 bakal digelar di Jakarta, selama enam hari yakni pada 6-12 Oktober. Hayono Isman menambahkan, TWG 2016 direncanakan akan diikuti oleh 110 negara peserta dari seluruh penjuru dunia. Lebih dari 12.000 peserta akan terlibat dalam kegiatan tersebut. 

Sementara itu, Ketua Deputi VII Kemenpora, Samuel Samson mengatakan beberapa negara dari target yang diinginkan sudah memberikan respon positif untuk mengikuti ajang tersebut. 

"43 negara dari lima benua sudah memberikan respon positif. Peserta yang mendaftar merupakan hasil inisiatif dari pak Hayono dan delegasi luar negeri. Namun kita tidak akan berhenti hingga di sini. Kita akan bekerja keras untuk mencapai target," ujar Samuel. 

BACA JUGA:

  1. Pembukaan TAFISA Bakal Pecahkan MURI dan Guiness Book of Record
  2. Pembukaan TAFISA WG 2016 akan Digelar di Ancol
  3. Pembukaan TAFISA Games Bakal Undang Sekjen PBB
  4. Penutupan TAFISA Games Dilakukan di Atas Laut
  5. FORMI Belum Pastikan Cabor Yang Tampil di TAFISA 2016
#Hayono Isman #Tafisa Games 2016 #TAFISA
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan