Taeha dan Yeonwoo Hengkang dari MOMOLAND MOMOLAND kehilangan dua personel mereka. (foto: Allkpop)

GIRL band K-Pop, MOMOLAND, baru saja ditinggalkan dua personel mereka, yakni Taeha dan Yeonwoo. Mereka resmi keluar dari gup besutan MLD Entertainment yang sudah membesarkan nama mereka.

Hal tersebut diungkapkan MLD Entertainment pada 30 November 2019 di grup fan kafe dalam bahasa Korea dan Inggris. Mereka juga mengatakan bahwa MOMOLAND akan terus melebarkan sayap di industri hiburan musik dengan enam personel lainnya.

BACA JUGA: Agnez Mo Kembali Tegaskan Kalau Ia Seorang Nasionalis

“Halo, ini MLD Entertainment. Kami ingin membuat pernyataan terkait dengan MOMOLAND yang terdiri dari enam personel. Taeha dan Yeonwoo, yang sudah bersama MOMOLAND sebagai tim, akan memulai karier baru dengan meninggalkan tim hari ini,” ujar MLD Entertainment dalam pernyataan yang dilansir laman Allkpop.

Sebelum memutuskan untung hengkang, Taeha dan Yeonwoo sudah memikirkan secara matang mengenai jalur karir mereka dalam waktu yang lama. Mereka juga mendiskusikan keputusan hengkang kepada MLD Entertainment. Jadi, kepergian Taeha dan Yeonwoo bukanlah hal yang mendadak.

MOMOLAND
Taeha akan memulai karier baru. (foto: reddit)

“Pertama-tama, kami menghargai dan memprioritaskan opininya. Taeha akan menjalani awal baru tempat baru sehingga kontrak eksklusifnya telah dibatalkan. Jadi, kami akan mendukung penuh dan menyemangati karir barunya,” ucap sang agensi.

Berbeda dengan Taeha, Yeonwoo ternyata masih berikatan dengan MLD Entertainment. Ia telah memutuskan bahwa akan melanjutkan karirnya sebagai aktris. Keputusannya ini membuat Yeonwoo harus meninggalkan MOMOLAND dan berfokus pada karirnya sebagai aktris MLD Entertainment.

MOMOLAND
Yeonwoo akan menekuni akting. (foto: Instagram/yeonwoo_momolnd)

Daisy, salah satu anggota MOMOLAND, memilih untuk rehat dari kegiatan grup beberapa waktu terakhir ini. Pihak agensi juga sedang melakukan diskusi bersama dan akan menginformasikan hasilnya setelah mencapai kesepakatan dua pihak.

“Untuk Meries (sebutan fans MOMOLAND), kami meminta untuk mendukung seluruh anggota grup, baik grup idola maupun pilihan karir lainya,” ucap MLD Entertainment.

Keputusan ini dibuat dengan sangat hati-hati setelah melakukan banyak percakapn dan diskusi antara artis dan agensi. Dengan beredarnya kabar ini, pihak agensi juga meminta untuk tidak membuat spekulasi yang dapat mengakibatkan kesalahpahaman.(And)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH