Tabrak Anggota Polisi hingga Tewas, Oknum TNI Ngaku Mengantuk

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 18 September 2020
Tabrak Anggota Polisi hingga Tewas, Oknum TNI Ngaku Mengantuk
Polisi lalu lintas melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad Briptu ADW di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Jakarta Timur. (ANTARA/Andi Firdaus)

MerahPutih.com - Oknum anggota TNI menjadi pelaku tabrak lari yang menewaskan anggota Polri Briptu Andry Wibowo.

Wakapendam Jaya Letkol (Inf) Audy Kumontoy mengatakan, Serka Bambang Prihatin diduga melakukan tindakan tabrak lari karena dalam kondisi mengantuk.

"Saat ini Serka BP masih menjalani pemeriksaan dan pihak Pomdam Jaya akan melakukan pemeriksaan langsung ke TKP," ujar Audy dalam keteranganya, Jumat (18/9).

Baca Juga:

Anggota Polisi Ditemukan Tewas Mengenaskan di Kawasan Pondok Rangon

Audy menambahkan, serka BP saat ini sedang diamankan di Pomdam Jaya dalam rangka pendalaman dan penyelidikan akibat kecelakaan yang diduga dilakukannya sehingga Briptu Andri BW meninggal ditempat.

"Permasalahan Serka BP telah ditangani oleh Pomdam Jaya, kita berharap dalam pengungkapan kasusnya akan dilakukan secara profesional, sejelas- jelasnya dan tidak akan ada yang ditutupi karena inti kejadian lakalalin yang diduga dilakukan Serka BP telah menghilangkan nyawa Bribtu Andri BW," tutup Audy.

Seperti diketahui, seorang oknum anggota TNI diamankan terkait kasus tewasnya seorang anggota Polri bernama Briptu Andry Budi Wibowo di kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur pada Kamis (17/9) kemarin.

Lokasi jenazah anggota Polri di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)
Lokasi jenazah anggota Polri di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan seorang oknum anggota TNI yang belum diketahui identitasnya itu diamankan karena adanya indikasi tabrak lari terkait tewasnya anggota polri itu.

"Ada indikasi korban anggota Polri tabrak lari. Dilakukan penyelidikan diamankan memang seorang anggota TNI," kata Yusri.

Yusri mengucapkan saat ini, pihaknya sudah menyerahkan oknum anggota TNI tersebut ke Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya untuk proses lebih lanjut.

"Pada saat itu, ditemukan plat nomor di TKP, diamankan setelah itu bersama-sama dengan POM. Diamankannya kemarin," ucapnya.

Baca Juga:

Briptu Andry Budi Wibowo Jadi Korban Tabrak Lari, Pelaku Oknum Anggota TNI

Sebelumnya, Seorang anggota Polri ditemukan tewas bersimbah darah di kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur pada Kamis (17/9) pagi.

Polisi menyebut tidak ada barang korban yang hilang. Bahkan sepeda motor korban pun ditemukan di jarak 200 meter dari penemuan jasad korban.

Korban diketahui bernama Briptu Andry Budi Wibowo. Korban diketahui bertugas di Biro Provos Divisi Propam Polri. (Knu)

Baca Juga:

TNI AD Tugaskan Ormas hingga Pengelola Perkantoran Awasi Protokol Kesehatan

Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan