Tabitha Nauser, Wanita Bersuara Emas Jebolan Singapore Idol 2009

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 23 Agustus 2017
Tabitha Nauser, Wanita Bersuara Emas Jebolan Singapore Idol 2009
Tabitha Nauser (MerahPutih.com/Ikhsan Digdo)

MEMILIKI suara emas dengan genre musik pop dan R&B, itulah sosok Tabitha Nauser. Penyanyi cantik jebolan Singapore Idol 2009 ini telah mengenal musik sejak dini.

Bersama ayah dan ibu yang mengenalkan musik kepadanya, bakat bermusik Tabitha pun tumbuh. Aliran musik klasik dan jazz menjadi pilihannya.

"Tidak lama setelah saya bisa berbicara (sejak dini) ayah dan ibu saya langsung mengajari saya bernyanyi. Ayah dan ibu saya sangat menyukai musik jazz dan klasik," tutur Tabitha kepada merahputih.com di Sony Music, Wisma GKBI, Jakarta Selatan, Rabu (23/8).

Meski demikian, sang ayah bukanlah seorang penyanyi melainkan seorang chef andal. Sementara sang ibunda berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Bukan profesi mereka yang membuat Tabitha memiliki kecintaan tinggi pada dunia musik.

Namun, latar belakang keluarga yang gemar mendengarkan musiklah yang membuat Tabitha memiliki passion dalam bermusik.

"Musik seperti menyatukan saya dengan keluarga. Selain ayah dan ibu para keponakan juga senang dengan musik. Seperti saat sedang berkumpul keluarga, kami pasti bernyanyi. Jadi musiklah yang menyatukan keluarga saya," ujar wanita berambut kuning pucat ini.

Ia juga memiliki adik perempuan yang masih menempuh pendidikan di bangku kuliah. "Saya tidak memiliki saudara laki-laki, hanya adik perempuan. Ia kini kuliah di luar negeri," tambahnya.

Menjadi penyanyi seperti sekarang ini tidaklah spontan diraih oleh Tabitha. Setelah lulus kuliah ia sempat menjadi host televisi. Tak hanya itu, ia juga sempat menjajal menjadi penyiar radio. Namun hanya sebentar. Setelah itu, melalui Singapore Idol, ia mendapatkan kesempatan berkarya di industri musik seperti sekarang ini.

Di sela-sela kesibukannya mempromosikan single terbarunya "Bulletproof", wanita berdarah Swiss ini gemar traveling dan memasak.

"Saya suka jalan-jalan. Lalu di waktu senggang, saya juga suka memasak sedikit, tetapi lebih banyak makan daripada memasak," ungkap wanita kelahiran Singapura ini sambil tersenyum. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Ulang Tahun, Dul Dapat Hadiah Mobil dari Maia Estianty

#Artis Indonesia #Tabitha Nauser
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan