Syuting Marvel 'Shang-Chi' di Sydney Mengambil Latar Pedesaan Tiongkok Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sedang bersiap untuk syuting di Australia (Foto: Marvel Studios)

SETELAH 'pelonggaran' serta berbagai protokol kesehatan yang perlu diikuti pasca pandemi, kini studio Marvel Cinematic Universe (MCU) bisa melanjutkan proses produksi untuk film Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings di Sydney. Meski berlangsung di Australia, syuting untuk film terbaru MCU tersebut mengambil latar pedesaan Tiongkok.

Dilansir dari laman Screen Rant, proses produksi film Marvel Shang-Chi telah dijadwalkan sejak awal 2020. Tetapi karena pandemi COVID-19, syuting untuk film MCU fase keempat tersebut terpaksa ditunda.

Baca juga:

Bersiaplah, Ini Deretan Film Superhero Marvel yang Akan Keluar pada Fase 4

Sutradara Destin Daniel Cretton sempat melalui tes COVID-19 sebelum memulai proses syuting. Setelah dinyatakan negatif, Cretton bisa melanjutkan syuting untuk film ini.

Proses pra produksi film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sudah berjalan sejak akhir Juli 2020, kabarnya mereka akan melakukan syuting pada awal Agustus.

Kamu bisa melihat cuplikan bagaimana Marvel membuat latar pedesaan Tiongkok dibalut dengan green screen yang kece di lapangan luas yang berada di Sydney, Australia. Segenap kru film berusaha untuk membuat latar khas pedesaan Tiongkok siap sebelum aktor dan juru kamera datang untuk mulai menangkap adegan.

Baca juga:

Rumor dan Bocoran Tentang Fase 4 dari Marvel Cinematic Universe

Marvel Shang-Chi awalnya dijadwalkan tayang pada Februari 2021. Tetapi karena penundaan dan jadwal akhir tahun yang bentrok dengan film Marvel Black Widow, penayangan film Shang-Chi terpaksa ditunda hingga Mei 2021.

Keputusan yang diambil Marvel merupakan strategi untuk tetap menjaga hype agar tidak cepat pudar. Lalu jika melihat proses syuting, proses produksi Shang-Chi nampaknya masih tahap syuting untuk adegan menit awal.

Syuting Marvel 'Shang-Chi' di Sydney Mengambil Latar Pedesaan Tiongkok
Superhero Marvel Shang-Chi akan menjadi kebanggaan orang Asia (Foto: Screen Rant)

Selain itu, film ini akan menghancurkan dinding penghalang komunitas di dunia superhero. Mirip seperti Black Panther, Shang-Chi akan membuat penonton Asia mendapatkan antisipasi lebih untuk film Marvel yang satu ini.

Diperankan oleh Simu Liu sebagai Shang-Chi, dan mendatangkan Tony Chiu-Wai Leung, superhero dengan kemampuan kung-fu ini direncanakan siap beraksi di pertengahan musim tahun 2021. (dnz)

Baca juga:

Anggota Avengers Ini Bakal Hadir Di Fase Keempat MCU



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH