Syuting Di Eropa, Tissa Biani Jerawatan dan Kangen Mi Jawa Tissa Biani senang mendapat pengalaman baru di film Anak Garuda. (foto: MP/ikhsan digdo)

DALAM film terbarunya, Anak Garuda, Tissa Biani mendapatkan pengalaman baru. Karena film itu, Tissa bisa menginjakkan kakinya di Eropa untuk pertama kalinya. Film tersebut mengambil latar tempat di Prancis dan Swiss.

Menurut perempuan 17 tahun itu, bersama para pemain dan kru film, selama di Eropa dia mengunjungi tempat-tempat ternama di Eropa. "Kami ke Eiffel, Paris. Pokoknya kita mengunjungi tempat-tempat hits di Eropa," tuturnya saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

BACA JUGA: Anak Garuda, Kisah Nyata Tujuh Alumni Sekolah SPI Meraih Kesuksesan

1. Jerawatan karena cuaca panas

tessa biani
Panasnya summer di Prancis bikin Tissa berjerawat. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

Film yang menceritakan kisah inspiratif alumni Sekolah SPI itu memiliki beberapa latar tempat. Pertama di Malang, Jawa Timur, yang merupakan lokasi berdirinya sekolah SPI. Lalu, film itu mengambil latar tempat di dua negara Eropa, Swiss dan Prancis.

Tissa mengaku harus beradaptasi dengan keadaan cuaca di setiap negara selama syuting. "Kalau di Malang itu lebih ke dinginnya, karena kan cuaca di sana memang sejuk," ungkap Tissa.

Namun, ketika syuting di Prancis, kata dia, cuacanya sedang panas. Hal itu membuatnya jerawatan. "Di Eropa lagi summer, jadi harus siap-siap kena matahari setiap hari. Aku kulit jadi jerawatan terus," paparnya. Sementara itu, saat syuting di Swiss, cuaca di negara yang beribu kota Bern itu sedang turun salju.


2. Kangen masakan Indonesia

tessa biani
Kangen masakan Indonesia selama syuting di luar negeri. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

Proses syuting di Eropa memakan waktu selama dua minggu. Waktu yang cukup lama bagi Tissa sehingga membuatnya rindu dengan Tanah Air. Walaupun demikian, setelah syuting di Eropa selesai, para kru dan pemain langsung berlibur ke Belanda.

Hanya Tissa yang ingin buru-buru pulang ke Indonesia. Alasannya, ia sudah tidak sabar menyantap makanan khas Indonesia. "Mereka pada extend ke Amsterdam, aku sudah kangen sama makanan Indonesia. Makanan favorit aku rendang, mi goreng Jawa, dan ayam goreng," tutur Tissa.

Saking ingin mengobati kerinduannya dengan masakan Indonesia, Tissa membawa bekal dari Indonesia selama syuting di Eropa. "Selama di sana aku bawa kurma dan abon sapi," ujarnya.


3. Kembali mendapatkan peran karakter berhijab

tessa biani
Bersyukur dapat peran berhijab. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

Sebelum syuting Anak Garuda, Tissa terlibat dalam film horor Makmum. Sama dengan film Makmum, di film Anak Garuda Tissa kembali mendapatkan karakter yang mengenakan hijab. Ia memerankan alumnus Sekolah SPI bernama Sayidah.

Pemilik nama lengkap Tissa Biani Azzahra itu bersyukur bisa memerankan dua film yang membuatnya mengenakan hijab. Di masa depan, ia pun berencana untuk mengenakan hijab di dunia nyata. "Aku enggak tahu kenapa rezekinya lagi yang pakai hijab terus. Doain saja supaya aku dapet hidayah," pungkasnya. (ikh)

BACA JUGA: Bikin Bangga, 6 Musisi Indonesia Ini Dikontrak Label Internasional



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH