Syuting AAC 2, Fedi Nuril Pertama Kali Salat Ied di Skotlandia Fedi Nuril (Merahputih.com / Muchammad Yani)

BANYAK pengalaman baru yang didapat Fedi Nuril saat syuting film Ayat-Ayat Cinta 2. Apalagi kedatangan pertama di Edinburgh, Skotlandia, yang bertepatan dengan Idul Adha.

Menurutnya, salat Ied di negara orang punya sensasi tersendiri. Apalagi hal itu menjadi pengalaman pertama bagi aktor kelahiran Jakarta, 1 Juli 1982 itu.

"Setelah shalat Ied, saya bersalaman dengan jamaah-jamaah lain, berpelukan, merasakan mereka seperti keluarga sendiri," ungkapnya di sela jumpa pemeran Film AAC 2 di Semarang, Selasa (12/12) malam seperti diberitakan Antara.

Para pemain film Ayat-ayat Cinta 2 (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Selain itu, seperti yang diketahui Islam bukanlah agama mayoritas di Skotlandia. Sehingga ia merasakan langsung bagaimana menjadi minoritas, tetapi justru mengasah karakternya sebagai Fadli.

"Justru itu permulaan tepat yang sangat membentuk karakter Fahri," lanjutnya.

Di tempat yang sama Guntur Soeharjanto sebagai sutradara menegaskan selalu berusaha membuat film yang sebaik mungkin karena menjadi medium ekspresi, sekaligus membawa pesan kepada penonton.

"Penonton harus bisa menangkap pesannya. Memang, setiap orang punya pengalaman berbeda ketika menonton. Yang terpenting, film harus membawa nilai kebaikan, itu penting bagi saya," pungkasnya. (*)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH